Ustaz Yusuf Mansur Memalak Cincin Milik Istri Bupati Saat Ceramah? Netizen: Hipnotis Berkedok Agama…

oleh
Ustaz Yusuf Mansur
Ustaz Yusuf Mansur

kataberita.id — Ustaz Yusuf Mansur hingga saat ini masih menyita perhatian masyarakat. Bagaimana tidak, Ustadz Yusuf Mansur menjadi santer lantaran dirinya terseret dalam kasus penipuan investasi bodong.

Gara-gara tudingan penipuan investasi, sejumlah pihak yang mengaku telah menjadi korban itu pun tak segan melaporkan Ustadz Yusuf Mansur itu ke pihak kepolisian.

Ustaz Yusuf Mansur belum lama ini juga kembali digugat oleh mantan rekan bisnisnya, yakni Zaini Mustofa, ke Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan.

Zaini Mustofa menuduh Ustaz Yusuf Mansur telah melakukan penipuan investasi bodong, sehingga dia menggugat Ustadz Yusuf Mansur sebesar Rp98 triliun.

Di tengah-tengah maraknya pemberitaan penipuan investasi bodong, Ustaz Yusuf kembali menjadi bulan-bulanan Netizen.

Video lawas yang berisikan Ustaz Yusuf Mansur tengah menerima sedekah Rp5 juta hingga ‘memalak’ sebuah cincin dan perhiasan milik seorang istri Bupati mendadak viral di media sosial.

Baca Juga :   Istri Ketum Demokrat AHY Belanja Sepatu Branded di Paris? Netizen: Gaya Hidupnya Tidak Pantas jadi Pemimpin

Adapun, kini video Ustaz Yusuf Mansur tersebut telah tersebar luas usai pemilik akun TikTok @becha_chetje mempublikasikannya.

Dalam cuplikan video, Ustaz Yusuf Mansur tengah melakukan ceramah terkait sedekah.

Kemudian, Ustaz Yusuf Mansur nampak menghampiri seorang Bupati yang ditemani sang istri yang turut menghadiri acara dakwah tersebut.

Sang istri Bupati itu terlihat ingin menyisihkan uang sebesar Rp5 juta untuk bersedekah.

“Saya mau jadi orang yang beruntung, Ustaz. Saya sedekah Rp5 juta,” ujar istri Bupati, dikutip kataberita,id dari SeputarTangsel.com dan dari akun Tiktok @becha_chetje pada Selasa, 25 Januari 2022.

“Subhanallah. Siap, Ibu Bupati sedekah Rp5 juta,” ujar Ustaz Yusuf Mansur dengan gelak tawa.

Baca Juga :   Putri Ustaz Yusuf Mansur Dihujat Habisan-habisan Netizen, Daftar Impiannya: Penghasilan Rp100 Miliar Per Hari

Usai menerima uang sedekah yang diberikan oleh Istri Bupati, Ustaz Yusuf Mansur tak lama melirik cincin dan perhiasan yang dikenakan oleh istri Bupati tersebut.

Ustaz Yusuf Mansur pun tak sungkan meminta agar sang istri Bupati segera memberikan perhiasan itu kepadanya untuk disedekahkan.

“Tapi masih ada yang dipake nih sama ibu. Yang dipake sekalian aja, Iya semuanya,” tambah Ustaz Yusuf Mansur.

Sontak, video lawas yang menunjukkan Ustaz Yusuf Mansur tengah ‘memalak’ istri Bupati agar memberikan perhiasan untuk bersedekah itu mengundang kemarahan publik.

Sejumlah Netizen pun memberikan penilaian bahwa Ustaz Yusuf Mansur telah melakukan pemerasan dan pemaksaan dengan menyelipkan perihal sedekah dalam acara dakwahnya.

Hingga berita ini diturunkan, video lawas Yusuf Mansur yang tengah ‘memalak’ istri Bupati agar memberikan perhiasan itu telah mendapatkan tombol menyukai sebanyak 34,7 ribu, kolom komentar sebanyak 10,6 ribu, dan dibagikan sebanyak 6.457 kali.

Baca Juga :   Yusuf Mansur Paksa Jemaah Bersedekah Seperti Perampok, Buya Yahya: Kok Ustaz Minta-minta Kerjaannya

“Malak atau minta sedekah itu.. ustadz ko gituu,” sahut @Rian.

“Ini namanya ngajari minta2 sedekah, bukan ngajari sedekah,” sentil @habil5682.

“Astagfirullahhhhh mau tanya emangnya dia kemanain uang sedekah itu ? jelas gaaa,” sindir @masihmembutuhkanmu.

“Dulu suami suka nonton ini,sampe pengen sedekah ke ust.yusuf,tapi aku ga setuju ,karna pikirku mending sedekah ke orang daerahku yg membutuhkan,” tutur @Novi Utami.

“HIPNOTIS BERKEDOK AGAMA,” Komentar @Agustav Birino.

Sementara, disisi lain, Ustaz Yusuf Mansur sempat membantah ragam kabar miring yang menyeret namanya.

Lewat akun Instagram pribadinya @yusufmansurnewnew, Ustadz Yusuf Mansur menegaskan bahwa isi ceramah yang dibawakan itu bersifat komprehensif.