Perkimtam Cianjur Sebut TPU Baru Ada Kuota Non Muslim

oleh

kataberita.id, Cianjur – Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Kabupaten Cianjur dipastikan Tempat pemakaman umum (TPU) Al- Haramain juga diperuntukkan untuk warga Cianjur non muslim.

Diketahui, TPU yang berdiri di lahan seluas 4,4 hektare di Jalan KH Abdullah Bin Nuh tepatnya di Desa Nagrak, Kecamatan Cianjur persis berada di belakang Kantor DPRD Cianjur itu dibangun untuk mengantikan TPU Pasarean, TPU Sirnalaya dan TPU Cikaret sudah kelebihan kapasitas atau overload untuk menampung jenazah

Baca Juga :   Dewan Kebudayaan Kab. Cianjur Study Komparasi ke DKKT

Sekretaris Dinas (Sekdis) Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Hendri Prasetyadi mengatakan, TPU Al- Haramain nantinya diperuntukkan untuk semua kalangan.

“Termasuk kuburan non muslim, umum dan VIP itu akan dibahas lebih lanjut bersama UPTD Pertamanan dan Pemakaman,” kata Hendri, Selasa, (02/04/2024).

Hendri menambahkan, saat ini pengerjaan TPU Al- Haramain baru prosesnya akses jalan yang diprediksi akan segera rampung.

Baca Juga :   Agung Nugraha : Soal Musda KNPI, Kita Punya Kandidat

“Kita saat ini tengah fokus ke pembuatan jalan,” tutur dia.

Mengenai biaya sewa pemakaman, saat ini tengah dibahas oleh Pemkab Cianjur.

“Untuk tarif sewanya belum, nanti kita bahas,” paparnya.

Di sisi lain, Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan, di area pemakaman yang dinamakan TPU Al- Haramain itu disediakan 400 makam berstandar VIP dari total makam sebanyak 4.360.

Baca Juga :   Orangtua Siswa SMPN 1 Warungkondang di Cianjur Dipungut Uang untuk Beli Laptop, Dana BOS Ke Mana?

“Untuk VIP kita adakan untuk biaya pemeliharaan makam lainnya, karena berbayar. Kalau yang biasa tidak berbayar,” kata Herman.(***)