RMPG Sumut Bersinergi Dorong Anak Muda dalam Politik Gagasan

oleh

kataberita.id — “Anak muda harus melek politik, berperan aktif menjadi pelaku dalam politik Indonesia ,tidak hanya menjadi objek dalam setiap masa kontestasi pemilihan umum.” Demikian petikan gagasan yang disampaikan ketua kordinator RMPG Sumut, M. Ihsan Nasution saat duduk santai selesai mengikuti acara bersama relawan matahari pagi dan Sumut berlari di medan (15/12/2023) pagi tadi.

Acara tersebut berjalan dengan lancar dan penuh keakraban, dimulai dengan berdoa bersama, berlari santai, membagikan susu ke sekolah-sekolah yang dilewati, ditutup dengan sarapan pagi bersama sambil diskusi santai.

Baca Juga :   RMPG Temui Jubir TKN Prabowo-Gibran: Maksi Gratis Jalan Mewujudkan Kedaulatan Pangan

“Ke depannya acara-acara informal begini akan terus diperbanyak karena bisa mencairkan suasana dan menjadi langkah awal untuk saling bertukar pikiran dan bekerjasama antara anak muda. Gak harus bertemu dalam ruang yang serius, anak muda biasanya mulai dengan yang ringan dan santai,” kata Ihsan.

Ihsan yang saat ini aktif sebagai sekjend Ikatan Alumni ITB Sumatera Utara dan juga wakil ketua PII Sumut mengajak anak muda khususnya kaum intelektual untuk aktif berorganisasi dan berperan dalam politik, mengembangkan gagasan-gagasan baru. Perubahan dan gagasan tidak mesti menunggu momen pemilu tapi bisa dilakukan kapan saja, mulai dari lingkungan terdekat dan terkecil yang bias dijangkau.

Baca Juga :   Gibran Resmi jadi Bacawapres Prabowo, RMA Alihkan Dukungan Ke Prabowo-Gibran

Merajut silaturahmi sesama relawan pendukung prabowo gibran adalah langkah untuk membuka diri untuk meneruskan kemajuan dan menjamin keberlanjutan. Kemajuan yang dilakukan Presiden Jokowi akan dilanjutkan terus oleh prabowo Gibran dengan melibatkan banyak gernerasi muda.

Bagi anak muda misi yang diusung Prabowo-Gibran sangat relevan dan dibutuhkan oleh anak muda sat ini. Pasangan no 2 Prabowo-Gibran mengusung visi “Bersama Indonesia Maju Menuju Indonesia Emas 2045” melalui 8 misi asta cita, 17 program prioritas, dan 8 program hasil terbaik cepat.

Baca Juga :   Maklumat Deklarasi RMPG: Dorong Program Pembangunan Indonesia Maju

Anak muda perlu dilibatkan dalam meningkatkan lapangan kerja yang berkualitas, mendorong kewirausahaan, mengembangkan industri kreatif, dan melanjutkan pengembangan infrastruktur.

Generasi muda perlu diperkuat untuk pembangunan sumber daya manusia (SDM), sains, teknologi, pendidikan, kesehatan, prestasi olahraga, kesetaraan gender, serta penguatan peran perempuan, pemuda, dan penyandang disabilitas. ***