RMPG Temui Jubir TKN Prabowo-Gibran: Maksi Gratis Jalan Mewujudkan Kedaulatan Pangan

oleh
Program Makan Siang dan Susu Gratis Prabowo-Gibran
Program Makan Siang dan Susu Gratis Prabowo-Gibran (ist.)

kataberita.id, Jakarta – Relawan Muda Prabowo-Gibran (RMPG) diwakili Bendum Koornas Fariz Ariyadi, Ketua Koordinator Daerah (Koorda) Jakarta Kusnandang, Taufan Putera (Jawa Timur) dan Tauhidin Ananda (Banten) hadir dalam rapat Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran wilayah DKI Jakarta di Posko Pemilih Prabowo Gibran (KOPI PAGI), Jumat sore (08/12/2023).

Dalam pertemuan tersebut, Hasan Nasbi yang juga Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran mengapresiasi kehadiran RMPG sebagai salah satu relawan yang concern dengan isu-isu yang langsung berkaitan dengan anak muda.

Baca Juga :   RMPG Sumut Bersinergi Dorong Anak Muda dalam Politik Gagasan

“RMPG dapat mengkaji keterkaitan program Makan Siang gratis dan Susu Gratis dengan dampak pengali (multiplier effect) seperti rantai pasok (supply chain) dan lain-lain dengan visi industrialis khas Prabowo,” ucap Koornas Laskar PAGI tersebut.

Pendiri Cyrus Network itu mengatakan, bahwa program maksi gratis adalah bagian dari visi Prabowo membangun keunggulan SDM Indonesia.

“Untuk mewujudkan visi tersebut, dimulai dengan pemenuhan kebutuhan dasar pangan manusia agar bisa tumbuh kembang secara optimal, makan sehat, badan sehat, otak optimal,” tegas Hasan.

Baca Juga :   Maklumat Deklarasi RMPG: Dorong Program Pembangunan Indonesia Maju

Fariz Ariyadi dari Koornas RMPG menjelaskan, maksi dan susu gratis sekilas terlihat sederhana, padahal dapat menjadi program yang memberdayakan anak muda dan menjadi jalan mewujudkan kedaulatan pangan sebagai salah satu dari tiga ‘Big Push’ yang ditawarkan RMPG.

“Masyarakat di seluruh daerah tidak hanya bergerak menyediakan sumber daya pangan secara mandiri untuk maksi dan susu gratis, tetapi anak-anak muda dan ibu-ibu PKK termasuk civil society juga ikut diberdayakan,” ucap alumni ITB angkatan 2002 tersebut.

Baca Juga :   Tentang AI & Demokrasi 5.0: Big Push dalam Fenomena Post-Democracy

Komitmen Prabowo untuk memberdayakan anak muda tidak hanya ditunjukkan dengan program-program pemberdayaan anak muda, tetapi juga dikonkretkan dengan mengajak Gibran Rakabuming Raka yang masih muda dan baru dua tahun menjabat Wali Kota Solo, sebagai calon wapresnya. (*)