Relokasi Rumah di Babakankaret Masuk Tahap Kontruksi

oleh

Cianjur-Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Disperkimtan) Kabupaten Cianjur memastikan rumah relokasi untuk penyintas gempa bumi di Kampung Rawa, Desa Babakankaret, Kecamatan Cianjur pembangunannya sudah mencapai tahap kontruksi.

Bangunan berjumlah 191 unit itu nantinya berdiri di lahan seluas 2,4 Hektare yang disiapkan sebagai komplek rumah untuk tempat tinggal warga yang mana daerahnya masuk ke dalam zona merah.

Baca Juga :   UMK Cianjur Tidak Naik di Tahun 2021, Ternyata Ini Alasannya

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Disperkimtan) Kabupaten Cianjur
Cepi Rahmat Fadiana mengatakan, proses pengerjaan sudah masuk tahap kontruksi dimana sudah mulai pergantian tanah lumpur.

Cepi menambahkan, beberapa bangunam sudah mulai berdiri, meski belum tahapan 100 persen dengan target pengerjaan selesai pada akhir Bulan Desember 2023.

“Sudah juga berdiri beberapa bangunan rumah tahan gempa. Mudah-mudahan segera selesai. Berdasarkan kementerian PUTR akhir Desember selesai,” ujarnya, Senin, (04/11/2023).

Baca Juga :   Aliansi Mahasiswa Unsur di Cianjur Gelar Aksi Cabut Omnibus Law

Pemkab Cianjur pun sebut Cepi juga bakal membangun akses jalan menuju rumah relokasi tersebut.

“Untuk akses jalan ke sana sudah menjadi rencana Bupati Cianjur Herman Suherman untuk memperbaiki. Karena disana juga berdiri kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur,” pungkasnya