Gibran Resmi jadi Bacawapres Prabowo, RMA Alihkan Dukungan Ke Prabowo-Gibran

oleh
Khalid Zabidi
Khalid Zabidi, Ketua Dewan Pembina Relawan Muda Prabowo-Gibran (ilustrasi dok. kataberita)

kataberita.id, Jakarta – Koalisi Indonesia Maju (KIM) mengumumkan Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres) yang akan mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Keputusan tersebut diumumkan langsung oleh Prabowo di kediamannya, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (22/10/2023) malam.

Ketua Dewan Pembina Relawan Muda Airlangga (RMA), Khalid Zabidi menyatakan dukungan penuh terhadap pasangan Capres dan Cawapres tersebut.

Baca Juga :   Airlangga Hartarto Sebagai Capres PAN? Khalid Zabidi: Relawan Muda Airlangga Menyambut Baik Hasil Rakernas PAN

“Kini RMA mendukung penuh pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka,” kata Khalid kepada wartawan, Minggu (22/10/2023).

Kader muda Partai Golkar ini mengatakan pada 3 hari pertama pihaknya telah menyusun sejumlah kegiatan. Seperti melebur bersama pendukung Prabowo-Gibran dengan mengubah nama dari Relawan Muda Airlangga menjadi RMPG atau Relawan Muda Prabowo Gibran.

Ia juga menyebut akan mengonsolidasikan dukungan bagi Prabowo-Gibran, hingga melakukan kerja politik demi pemenangan pasangan tersebut.

Baca Juga :   Wow! Elektabilitas Gerindra Melesat Dibanding Parpol Lain Pendukung Pemerintah

“Kita akan serta melakukan kerja-kerja politik pemenangan Prabowo-Gibran,” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui hasil Rapimnas Partai Golkar pada Sabtu (21/10/2023) resmi mendeklarasikan Gibran sebagai cawapres Prabowo.

Kemudian pada Minggu (22/10/2023), Prabowo bersama para ketum partai politik Koalisi Indonesia Maju, secara resmi mengumumkan pasangan Prabowo-Gibran untuk kontestasi Pilpres 2024. Pasangan ini juga direncanakan didaftarkan ke KPU RI pada Rabu (25/10/2023).***