RMA Tetap Dorong AH Jadi Capres, Meski Golkar Diterpa Isu Munaslub dan Tawarkan RK

oleh
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto (ist.)

Kata Berita, JakartaRelawan Muda Airlangga (RMA) tetap mendorong Airlangga Hartarto untuk terus maju sebagai capres di perhelatan Pilpres 2024.

Langkah RMA tetap mencapreskan AH ini ditengah kuatnya terpaan wacana Munaslub Golkar dan kabar bahwa Partai Golkar mulai menawarkan sosok Waketum Partai Golkar yang juga Gubernur Jabar Ridwan Kamil sebagai cawapres di Pilpres 2024.

Ketua Dewan Pembina Relawan Muda Airlangga, Khalid Zabidi, mengungkapkan hal tersebut lewat pernyataan yang diterima redaksi epicentrum.co.id pada Sabtu, 29 Juli 2023.

Baca Juga :   Golkar Tolak Pemilu Ditunda!

“Sehubungan dengan dinamika internal Partai Golkar terkait usulan Munaslub dan usulan dari tim teknis Partai Golkar yang menginisiasi koalisi bersama PDIP, Melchias Mekeng, bahwa Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ridwan Kamil mempunyai peluang sebagai alternatif nama cawapres yang akan diusulkan kepada koalisi PDIP. Relawan Muda Airlangga tetap fokus pencapresan Airlangga Hartarto dan sedang melakukan persiapan Konsolidasi Nasional RMA II Bulan Agustus nanti untuk mengumumkan nama Capres dan Cawapres dari RMA yang bisa diusung dalam Pilpres 2024 mendatang,” ujar Khalid Zabidi.

Baca Juga :   Survei Terbaru, Tokoh Ini Sukses Gusur Ganjar pada Survei Capres 2024

Sebelumnya, Melchias Marcus Mekeng, Wakil Ketua Umum Partai Golkar mengatakan kepada awak media, bahwa saat ini pihaknya mulai melirik untuk mengajukan Gubernur Jabar Ridwan Kamil menjadi bakal cawapres di Pilpres 2024.

“Ridwan Kamil itu disurvei calon presiden nomor empat loh, di survei cawapres kadang-kadang nomor satu, kadang-kadang nomor dua. Itu kan kader Golkar, dia salah satu wakil ketua umum,” ujarnya, Jumat (28/7/2023).

Baca Juga :   Alumni ITB: Kebijakan Hilirisasi Merupakan Langkah Penting dan Strategis

Lebih lanjut, Mekeng mengungkapkan dalam pertemuan Airlangga dengan Ketua DPP PDI-P Puan Maharani, Kamis (27/7/2023) belum ada pembahasan terkait upaya mendorong sosok RK menjadi bacawapres mendampingi bacapres PDI-P Ganjar Pranowo.

Menurutnya, pembahasan terkait hal tersebut akan menjadi bagian pembahasan dan tugas tim teknis yang dibentuk oleh Partai Golongan Karya (Golkar) dan PDIP yang akan membahas kerjasama kedua parpol.