Surya Paloh Temui Airlangga Hartarto, RMA: Sinyal Positif Dukung Jadi Capres 2024

oleh
Surya Paloh Temui Airlangga Hartarto ke Kantor DPP Partai Golkar
Surya Paloh Temui Airlangga Hartarto ke Kantor DPP Partai Golkar (ist.)

kataberita.id, Jakarta – Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh berkunjung ke kantor Partai Golkar temui Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, hari Rabu (1/2/2023), selain kunjungan persahabatan kedua Ketua Umum Partai, kunjungan tersebut menyiratkan sinyal positif buat Airlangga Hartarto maju menjadi Capres pada Pilpres 2024.

Koordinator Daerah DKI Relawan Muda Airlangga (RMA) Nandang Sanusi, menyikapi pertemuan kedua Ketua Umum Partai tersebut, “Ini sinyal positif dukungan buat Airlangga Hartarto maju menjadi Capres pada Pilpres 2024,” terang Nandang kepada kataberita.id.

Baca Juga :   Diskusi Publik RMA, Zulfikar Dachlan: Terbukti, Startup Bisa Menghasilkan Orang Kaya Baru

Seperti diketahui nama Airlangga Hartarto menguat pascaKonsolidasi Nasional Relawan Muda Airlangga di Kota Bogor pada Agustus 2022 lalu. Pada hasil rekomendasi menyatakan bahwa Airlangga Hartarto dipasangkan, salah satunya dengan Anies Baswedan sebagai cawapres Airlangga Hartarto.

“Secara tegas kami pernah menyampaikan pada Konsolidasi Nasional Relawan Muda Airlangga bulan Agustus 2022 di Kota Bogor, salah satu alternatif nama yang kami anggap cocok dan layak menjadi Cawapres Airlangga Hartarto adalah Anies Baswedan,” lanjut Nandang.

Baca Juga :   Hati-hati! Minyak Goreng Curah Sulit Diawasi, Mudah Dioplos dengan Minyak Jelantah

Ia menjelaskan bahwa Surya Paloh temui Airlangga Hartarto di markas Partai Golkar, bisa membuka peluang tersebut.

Partai Nasdem sendiri telah mengumumkan nama Anies Baswedan sebagai capres dari Partai Nasdem pada bulan Oktober 2022 lalu dan baru saja beberapa hari lalu muncul dukungan bersama dari dua Partai politik lainnya, yaitu PKS dan Partai Demokrat.

Baca Juga :   Gawat! Publik Lebih Suka Dedi Mulyadi Ketimbang Airlangga Hartarto, Begini Kata Elite Golkar...

Diketahui pada bulan Agustus 2022 lalu,, di Kota Bogor, Relawan Muda Airlangga mengeluarkan 7 nama tokoh yang cocok dan layak mendampingi Airlangga Hartarto maju dalam pilpres 2024. Dari 7 nama yang diusulkan RMA, nama Anies Baswedan muncul di urutan ketiga setelah Erick Thohir dan Ridwan Kamil. (icn/kataberita)