Ridwan Kamil Restui Atalia Praratya Maju di Pilwalkot Bandung 2024, Namun

oleh
Ridwan Kamil restui Atalia Praratya maju di Pilwalkot Bandung 2024
Ridwan Kamil restui Atalia Praratya maju di Pilwalkot Bandung 2024 (ist.)

kataberita.id, Bandung – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil restui Atalia Praratya maju di Pilwalkot Bandung 2024. Sebelumnya lembaga survei menyebut nama Atalia masuk bursa Pilwalkot Bandung 2024, dan leketabilitasnya masuk di urutan kedua.

Atalia Praratya mengaku telah mendapatkan restu dari suaminya untuk maju pilkada tersebut.

“(Restu) sudah sebetulnya. Kang Emil (Ridwan Kamil) sudah ngasih restu ke saya (maju Pilwalkot Bandung),” kata Atalia dikutip detikJabar di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (31/1).

Baca Juga :   Ridwan Kamil Diminta Konsolidasikan Wilayah Jawa, Bali, dan NTB

Namun hingga kini dia belum memutuskan untuk maju pada Pilwalkot Bandung. Atalia masih menimbang tawaran itu. Dia masih ingin fokus mengurus keluarga untuk saat ini.

“Saya masih belum memutuskan, karena bagi saya keluarga harus nomor satu. Kemudian hati saya belum tergerak untuk masuk ke politik,” ujarnya.

Atalia mengaku sudah mendapat tawaran dari partai politik untuk bisa maju Pilwalkot. Namun, tawaran itu masih ia pertimbangkan.

“Ada sebetulnya,” ucapnya seraya tersenyum saat menjawab pertanyaan awak media.

Baca Juga :   RMA Dorong Airlangga Hartarto-Ridwan Kamil Maju Pilpres 2024

Ridwan Kamil restui Atalia Praratya maju di Pilwalkot Bandung 2024

Lembaga survei menyebut nama Atalia Praratya masuk bursa Pilwalkot Bandung 2024. Elektabilitasnya berada di urutan kedua setelah petahana Yana Mulyana.

Hasil survei Indonesian Politics Research & Consulting (IPRC) sempat menunjukkan naik turunnya elektabilitas antara Wali Kota Bandung Yana Mulyana dan Atalia sebagai tokoh potensial di Pilwalkot Bandung 2024.

Bahkan pada periode survei 20-30 Juli 2022, elektabilitas Atalia paling tinggi dibandingkan tokoh lainnya, termasuk Yana Mulyana. Atalia mendapatkan 18,8 persen, sedangkan Yana 18 persen. Kemudian disusul tokoh lainnya, seperti M. Farhan, Budi Dalton dan Raffi Ahmad.

Baca Juga :   Urgensi Ridwan Kamil Pindah Ibu Kota Jabar, Dipertanyakan PDIP

Sementara itu, IPRC merilis hasil survei pada 12 Desember, hasilnya Yana menyalip Atalia. Yana sebagai petahana elektabilitasnya versi IPRC mencapai 28,5 persen.

Atalia berada di urutan kedua sebesar 25,6 persen. Selisihnya hanya 2,9 persen. Kemudian disusul Nurul Arifin, Raffi Ahmad, dan M. Farhan. (sumber/kataberita)