Nasabah Bank BNI Tertipu, Temukan Uang Palsu di ATM Usai Tarik Tunai

oleh
Nasabah Bank BNI tertipu tarik uang ATM dapat uang palsu seratus ribu dan lima puluh ribu
Nasabah Bank BNI tertipu tarik uang ATM dapat uang palsu seratus ribu dan lima puluh ribu (ist.)

kataberita.id – Nasabah bank BNI tertipu, ditemukan uang palsu pada saat tarik tunai di ATM depan Kantor Cabang Pembantu (KCP) BNI di Siteba Nanggalo Kota Padang Sumatra Barat, Kamis (26/01/2023).

Dua lembar uang palsu ditemukannya usai menarik di mesin ATM sekitar pukul 16.00 WIB. Nasabah bernama Asmaniar, Warga Komplek Taruko Gunung Pangilun itu mengatakan, baru mengetahui kejadian tersebut saat menghitung uang di rumah.

“Ya tak mungkin saya itung uang banyak gitu di sana. Pas di rumah baru saya hitung. Asli kaget saya lihat dua lembar uang Rp 100 ribu dan uang Rp 50 ribu-nya palsu. Di sisi sebelahnya hanya putih dan ada tulisan ‘Ketipu yayayaya’. Sedih saya dikerjain gini. Padahal mau bayar uang kuliah anak besok. Jahat kali orang bisa kayak gitu,” kata Asmaniar, dilansir kataberita.id dari Batamnews,  jaringan covesia.com, Jumat (27/1/2023).

Baca Juga :   Heboh! Para Nasabah BRI Kebobolan Saldo Massal? Siapa yang Bertanggung Jawab?

Tak menyangka Nasabah Bank BNI tertipu

Ia pun tak menyangka, uang palsu bisa terselip di mesin ATM. Hal ini tentunya menjadi catatan buruk bagi Bank BNI karena merugikan nasabah.

Asmaniar mengaku menarik uang di mesin ATM setor tunai. Ia menarik uang pecahan Rp50 ribu senilai Rp 2 juta, dan uang pecahan Rp 100 ribu senilai Rp 400 ribu. 

Baca Juga :   Buronan 17 Tahun Maria Pauline Lumowa Naik Pesawat, Dibawa Pulang Ke Indonesia

Uang palsu ia temukan kemudian. Selembar uang Rp 50 ribu dan selembar lagi uang Rp 100 ribu palsu. “Saya ngambil di mesin ATM paling kanan itu, yang untuk tarik tunai. Kok bisa kayak gitu. Saya tak kepikiran,” herannya.

Asmaniar seorang ibu-ibu nasabah bank BNI tertipu, ia mengatakan akan melaporkan kasus yang ia alami ke Bank terkait. Ia berharap pihak bank bisa mengganti uang palsu itu dengan yang asli.

Baca Juga :   Teller BNI di Pamekasan Jadi Korban Pelecehan Atasannya: Tarik Paksa Pakaian Dalam

“Saya harap bank bisa memprosesnya dan mengganti dengan uang asli. Karena saya mau bayar uang kuliah anak saya. Soalnya besok paling lambat,” ucapnya. 

Sampai diterbitkannya berita ini, kataberita.id belum mendapatkan keterangan dari pihak bank BNI terkait adanya uang palsu dalam mesin ATM, yang ditarik nasabah Bank BNI, yang sangat merugikan bagi nasabah. (sumber/kataberita)