Respons BSNPG Terkait Ridwan Kamil Gabung ke Golkar: Kang Emil Cocok di Golkar

oleh
Kepala BSNPG Syahmud B Ngabalin
Kepala BSNPG Syahmud B Ngabalin (doc. kataberita/ags)

kataberita.id, Jakarta – Badan Saksi Nasional Partai Golkar (BSNPG) merespons positif terkait Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bergabung ke Golkar.

Kepala Badan Saksi Nasional Partai Golkar Syahmud Basri Ngabalin mengungkapkan, sebagai partai terbuka kami menyambut baik bergabungnya Ridwan Kamil dengan tangan terbuka.

“Kang Emil Cocok di Golkar. Kehadirannya di tubuh Golkar, diharapkan akan menjadi energi baru untuk memenangkan partai Golkar dan ketua Umum Airlangga Hartarto sebagai Presiden Indonesia dalam Pilpres, Pileg serta Pilkada tahun 2024. Terlebih RK berasal dari provinsi dengan jumlah pemilih terbesar di Indonesia.” ungkap Syahmud Basri Ngabalin kepada kataberita.id melalui sambungan telepon.

Baca Juga :   Kubu Dave Laksono Gelar Mubes Kosgoro di Cirebon, Kubu Azis Syamsuddin Gelar Mubes di Jakarta

Syahmud Basri Nabalin mengatakan, sebagai Badan yang ditugaskan partai Golkar untuk merekrut, melatih dan menyiapkan saksi untuk mengamankan suara Partai Golkar pada Pemilu mendatang.

BSN Partai Golkar akan terus berkoordinasi dengan beliau sebagai Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Pemilih, untuk mengkonsultasikan strategi penggalangan saksi di TPS, karena Ketua Umum Airangga Hartarto, telah menugaskan kepada kami untuk membentuk kelembagaan BSN Partai Golkar yang beranggotakan 10 orang pengurus di setiap TPS (BSPG TPS).

Baca Juga :   Pembukaan Rakornis BSNPG dan BAPILU Partai Golkar, Airlangga: Target Kita Menang 60% di Pilkada Serentak 2020

Dihubungi secara terpisah, Direktur Rekrutmen dan Pengembangan SDM BSNPG, Nurmansyah, mengungkapkan, BSNPG merasakan energi baru dengan bergabungnya Ridwan Kamil di tubuh Golkar. Para pengurus BSNPG di berbagai daerah di seluruh Indonesia sangat antusias menyambut kehadiran kang Emil.

“Mengingat BSNPG tengah membidik kelompok usia millennial untuk menjadi pengurus dan saksi pada pemilu mendatang. Figur Kang Emil yang disukai para pemilih kelompok usia meillenial dan Gen-Z diharapkan bisa mejadi daya tarik tersediri bagi mereka untuk bergabung di BSN Partai Golkar,” kata Nurman kepada kataberita.id.

Baca Juga :   Survei Indometer: Elektabiltas Capres, Prabowo Paling Unggul, RK Salip Ganjar

Ia menyampaikan, tugas BSNPG untuk menyiapkan 10 orang pengurus BSNPG disetiap TPS tidak mudah, butuh dukungan dari semua elemen partai untuk merealisasikannya.

“Kami sangat menunggu program-program dari beliau untuk percepatan pembentukan kelembagaan BSNPG di seluruh TPS di Indonesia, karena BSPG TPS inilah yang akan menjadi garda terdepan penggalangan dan pemenangan suara Partai Golkar di TPS yang menjadi titik perebutan suara yang sesungguhnya dalam Pileg, Pilpres dan Pilkada.” Tutupnya. (ican/kataberita)