Khalid Zabidi: Tempat Terbaik Anies bagi Kami, Sebagai Cawapresnya Pak Airlangga

oleh -
AH ANIES
Poster Airlangga Hartarto dan Anies Baswedan di Konsolnas Relawan Muda Airlangga Agustus 2022 lalu (ist.)

kataberita.id, Jakarta — Sekelompok orang yang mengaku sebagai kader Golkar mendeklarasikan dukungan kepada Anies Baswedan sebagai capres, pada Minggu, (23/10/2022).

Mereka menamakan dirinya sebagai relawan Go-Anies. Menurut mereka langkah politik yang mereka ambil sebagai hak konstitusional sebagai warga negara. Dukungan mereka terhadap Anies Baswedan sejurus dengan pencapresan Anies Baswedan oleh Partai Nasdem di awal bulan Oktober 2022.

Banyak pihak mengomentari langkah politik para kader Golkar yang membentuk relawan Go Anies untuk mendukung Anies Baswedan menjadi Presiden RI di Pilpres 2024.

Baca Juga :   Usai Kritik Sumur Resapan Anies, Kini Arief Poyuono Sebut Ahok Cocok Pimpin IKN...

Ketua Dewan Pembina Relawan Muda Airlangga (RMA) Khalid Zabidi, menanggapi santai hal tersebut,

“Pendukung Anies Baswedan di Partai Golkar bisa jadi cukup banyak, namun sayang sekali Partai Golkar itu capresnya adalah Pak Airlangga Hartarto, jadi tempat terbaik Anies bagi kami adalah sebagai Cawapresnya Pak Airlangga, seperti rekomendasi RMA di Konsolidasi Nasional Agustus lalu,” ujar Khalid Zabidi.

Baca Juga :   Anies Blusukan ke Jawa Timur: Ini Murni Berziarah, Tidak Ada Kegiatan Lain...

Seperti diketahui, Relawan Muda Airlangga telah merekomendasikan 7 nama tokoh nasional sebagai pendamping Airlangga Hartarto pada Pilpres 2024. Anies Rasyid Baswedan adalah salah satu tokoh yang di rekomendasikan untuk menjadi cawapres pasangan Airlangga Hartarto. Nama Anies Baswedan di saring dari 10 nama yang kemudian di saring menjadi 7 nama, yaitu Erick Thohir, Ridwan Kamil, Anies Baswedan, Firli Bahuri, Ilham Habibie, Sandiaga Uno dan Andika Perkasa.

Seiring dengan pencapresan Anies Baswedan oleh Partai Nasdem, tampak Anies belakangan makin intens melakukan langkah komunikasi politik ke berbagai pihak, terakhir seperti menghadiri deklarasi dukungan dari sekelompok kader Golkar, Go-Anies. Khalid Zabidi memberi masukan terkait langkah politik Anies tersebut.

Baca Juga :   Gubernur Anies: Mungkin Jakarta Sudah Kolaps, Pasien Covid Per Hari Ini Tembus 40.637 Orang

“Anies Baswedan perlu luwes dan peka dalam melakukan komunikasi politiknya, dukungan-dukungan sangat penting namun perlu diperhatikan kemana kaki melangkah, jangan sampai ada yang terinjak,” tutup Khalid Zabidi kepada awak media. (icn/kataberita)