Sekjen RMA Sebut Ilham Habibie Bersedia Menjadi Cawapres

oleh -
Sekjen RMA Hary WS dan Ilham Habibie
Sekjen RMA Hary WS dan Ilham Habibie (istimewa)

kataberita.id, Jakarta — Terungkap dalam pertemuan jajaran teras pengurus Relawan Muda Airlangga (RMA) dengan Ilham Habibie di Patra Kuningan Jakarta, Kamis (6/10/2022).

Diketahui sebelumnya, nama Ilham Habibie telah direkomendasikan menjadi cawapres Airlangga Hartarto pada Agustus 2022 di Kota Bogor dalam Konsolidasi Nasional Relawan Muda Airlangga, dari 7 nama tokoh lainnya Ilham termasuk di dalamnya.

Harry Waluyo Sekjen Relawan Muda Airlangga menyatakan, pertemuan dengan Ilham Habibie ini merupakan langkah lanjutan dari upaya komunikasi politik sekaligus mengkonfirmasi kesediaan tokoh-tokoh tersebut menjadi cawapres yang telah direkomendasikan hasil Konsolidasi Nasional.

“Pertemuan hari ini dengan Pak Ilham Habibie merupakan langkah lanjutan dari RMA menjalin komunikasi politik dengan tokoh-tokoh nasional yang telah kami sebutkan pada Konsolidasi Nasional lalu, saya nyatakan Ilham Habibie siap menjadi cawapres,” terang Harry yang juga adalah alumnus dari ITB.

7 nama telah direkomendasikan oleh RMA antara lain, Erick Thohir, Ridwan Kamil, Anies Baswedan, Ilham Habibie, Firli Bahuri, Sandiaga Uno dan Andika Perkasa. RMA akan melakukan silahturahim kepada para tokoh-tokoh tersebut dalam rangka upaya menjajaki pasangan cawapres terbaik bagi Airlangga Hartarto.

Firman Mulyadi Koordinator Nasional Relawan Muda Airlangga menyatakan kunjungan RMA ke kediaman Ilham Habibie adalah rangkaian dari program RMA pasca Konsolidasi Nasional.

“Kunjungan ke Ilham Habibie langkah RMA melakukan anjangsana kepada tokoh-tokoh yang telah kami sebut pada Konsolidasi Nasional lalu dan saya harap ini akan membuka ruang dialog yang positif bagi upaya pencapresan Airlangga Hartarto, selanjutnya kami akan datangi yang lain juga.” kata Firman yang juga dikenal sebagai pengacara.