Ilham Habibie Sambut Hangat Relawan Muda Airlangga di Perpusatakaan BJ Habibie

oleh
Sekjen RMA Hary WS dan Ilham Habibie
Sekjen RMA Hary WS dan Ilham Habibie (doc. kataberita.id)

kataberita.id. Jakarta — Suasana politik nasional belakangan ini diwarnai dengan berita terkait pilpres 2024. Dalam waktu seminggu ada dua kali penyebutan dua nama tokoh politik nasional Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo oleh dua partai politik, Nasdem dan PSI.

Suhu politik nasional mulai menghangat khususnya terkait konfigurasi tokoh-tokoh politik nasional yang hendak dipasang-pasangkan menjadi Capres dan Cawapres.

Dalam rangkaian penjaringan dan penyebutan konfigurasi pasangan capres dan cawapres menjelang pilpres 2024, jajaran teras Relawan Muda Airlangga melanjutkan upaya komunikasi politiknya dengan menyambangi nama-nama cawapres yang akan dipasangkan dengan Airlangga Hartarto.

Baca Juga :   Benarkah Airlangga Hartarto Capres Idaman Kaum Milenial?

Ilham Habibie adalah salah satu nama yang berhasil dijaring Relawan Muda Airlangga dan telah direkomendasikan namanya pada saat Konsolidasi Nasional Relawan Muda Airlangga pada bulan Agustus lalu di Kota Bogor Provinsi Jawa Barat.

Selanjutnya jajaran RMA menyambangi Ilham Habibie di kediamannya di bilangan Patra Kuningan, dan disambut hangat di ruang perpusatakaan keluarga milik Alm. BJ Habibie, pada Kamis, (6/102022)

Dalam kesempatan itu Ilham Habibie menyatakan mengapresiasi dan menyambut baik langkah komunikasi politik yang dilakukan oleh Relawan Muda Airlangga.

Baca Juga :   Masih Ngotot Usul Pemilu Ditunda, Airlangga: Ini Perlu Dibicarakan Oleh Semua Ketum-ketum Partai

“Saya berterima kasih kepada teman-teman Relawan Muda Airlangga sudah berkenan hadir untuk bersilahturahim pada hari ini.” Ujar Ilham Habibie yang merupakan putra dari Alm BJ Habibie.

Pada kesempatan itu dari Relawan Musa Airlangga juga menyampaikan hasil dari konsolidasi nasional yang telah menyebutkan nama Ilham Habibie menjadi salah satu dari tujuh nama yang layak mendampingi Airlangga Hartarto sebagai Capres.

“Kami menyebutkan nama Pak Ilham Habibie pada Konsolidasi Nasional RMA didasarkan pada sosok Ilham Habibie yang memiliki kompetensi dan kredibilitas tinggi dalam bidang bisnis, teknologi dan jaringan internasional yang kuat sehingga cocok mendampingi Airlangga Hartarto,” terang Harry Waluyo Sekjen Relawan Muda Airlangga.

Baca Juga :   RMA Sebut Airlangga Pemimpin yang Memiliki Jam Terbang Tinggi

Nama Ilham Habibie layak diperhitungkan dalam kancah pilpres 2024 mendatang, selain mempunyai sosok yang mumpuni Ilham Habibie mewakili sosok calon pemimpin nasional dari kalangan kaum muda. “Ilham Habibie sosok yang bisa mewakili aspirasi kaum muda dalam kancah politik nasional pada pilpres 2024 mendatang,” Harry Waluyo menutup pembicaraan. (icn/kataberita)