PUTR Cianjur Bersama Warga Perbaiki Saluran Air yang Rusak Akibat Bencana Alam

oleh -
Dinas PUTR Cianjur bersama warga bergotong royong memperbaiki saluran air yang bocor
Dinas PUTR Cianjur bersama warga bergotong royong memperbaiki saluran air yang bocor (doc. PUTR Cianjur)

kataberita.id, Cianjur – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Cianjur, Eri Rihandiar, kembali melakukan tindakan cepat untuk perbaikan saluran air di sejumlah kecamatan yang rusak akibat bencana alam yang terjadi beberapa waktu lalu.

Ia mengatakan, perbaikan tersebut dilakukan melalui UPTD yang ada di kecamatan dengan dibantu warga dengan bergotong royong.

Baca Juga :   Dinas PUTR Cianjur Sebut Pengerjaan Jalan KH Abdullah Bin Nuh Segera Rampung

“Untuk titiknya ada di beberapa kecamatan baik utara maupun selatan. Tapi terkahir kemarin kita melakukan perbaikan saluran air yang jebol di Cidaun dan perbaikan jalan di Cikalongkulon,” ujarnya, Kamis (29/9/2022).

Tidak hanya itu, Eri juga kerap menyampaikan kepada semua staf Dinas PUTR agar selalu sigap dalam menangani penanggulangan bencana.

“Kita juga selalu mengingatkan untuk menjaga kekompakan agar menciptakan kerjasama yang baik dalam setiap kegiatan,” kata dia.

Baca Juga :   Dinas PUTR Cianjur Hanya Bangun Jembatan Satu di Tahun 2022, Ini Lokasinya...

Menurutnya meski anggaran dari APBD mengalami depisit, namun pihaknya berusaha memberikan  pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Kalau yang bisa ditangani oleh anggran daerah kita pasti langsung lakukan. Tapi perbaikan infrastruktur yang memang tidak memungkinkan diambil dari APBD kita tetap ajukan ke provinsi maupun pusat seperti perbaikan jembatan,” pungkasnya. (icn/kataberita)

Baca Juga :   Mantap! Dinas PUTR Cianjur Genjot Pembangunan Jalan dan Irigasi di 23 Titik Lokasi