Mahyudin: Harap Masyarakat Mengimplementasikan Pancasila, Stop Sebar Berita HOAX

oleh
Sosialisasi empat pilar kebangsaan
Sosialisasi empat pilar kebangsaan

kataberita.id, Samarinda — Wakil ketua MPR RI Mahyudin, menyampaikan sosialisasi Empat Pilar MPR RI, Sabtu 4 Juni 2022 di ruang rapat kantor DPD-RI perwakilan Kalimantan Timur jalan Gajah Mada kota Samarinda.

“Lembaga negara terus mensosialisasikan Empat Pilar kehidupan berbangsa dan bernegara, yaitu Pancasila, UUD tahun 1945, NKRI, Bhineka Tunggal Ika. Dengan diadakannya sosialisasi empat pilar tersebut, diharapkan agar masyarakat dapat menghidupkan kembali nilai-nilai perjuangan dan rasa nasionalisme sesuai semangat proklamasi kemerdekaan RI tahun 1945,” ungkap Mahyudin.

Baca Juga :   Prihatin Terkait Bentrokan di Maluku Tengah, Mahyudin Minta Semua Pihak Ciptakan Situasi Aman

Selain itu, Pimpinan DPD RI Mahyudin mengungkapkan tujuan pelaksanaan sosialisasi empat pilar kebangsaan dan harapan-harapannya untuk kegiatan tersebut.

“Tujuan pelaksanaan sosialisasi ini adalah untuk menggali nilai-nilai yang terkandung dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Diharapkan masyarakat dapat memahami secara utuh, menyeluruh dan berkelanjutan. Kegiatan ini nantinya diharapkan bisa menjadi dasar dalam mewujudkan visi dan misi Indonesia ke depan lebih maju dan bermartabat,” ungkap Mahyudin, Wakil Ketua DPD-RI yang juga anggota MPR RI.

Baca Juga :   Konflik Bupati Jember dengan DPRD: Mendagri Tito Karnavian Turun Tangan, Jika Khofifah Tak Bisa

Acara sosialisasi tersebut terselenggara atas kerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Samarinda, yang diikuti oleh 156 peserta yang terdiri saei anggota atau kader HMI Samarinda dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Kaltim.

Selain berbicara soal pentingnya wawasan kebangsaan terkait empat pilar, Mahyudin pun memaparkan mengenai pentingnya memilah berita atau informasi-imformasi dari media sosial, agar tidak termakan dan menyebarkan berita hoax.

Baca Juga :   Tokoh Muda Jabar Denda Alamsyah Maju DPD RI, Ini Rekam Jejaknya

“Sejalan dengan maju pesatnya media sosial sebagai salah satu sumber berita, masyarakat harus bisa memilah mana yang benar-benar informasi yang patut disebar dan jangan menyebarkan berita bohong atau hoax.” Tutup Mahyudin.

(Icn/kataberita)