Jika Prabowo dan Anies Nyapres, Ganjar Pranowo Bakal Berpeluang Menang Banyak di Pilpres 2024

oleh
Ganjar Pranowo
Ganjar Pranowo (ist.)

kataberita.id — Analisis seputar pemilihan presiden atau Pilpres 2024 terus menjadi topik panas. Terbaru, pengamat mengungkap ada sosok yang diuntungkan jika Prabowo Subianto dan Anies Baswedan sama-sama maju sebagai calon presiden (capres).

Melansir Wartaekonomi.co.id — jaringan Suara.com, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dinilai menjadi sosok yang paling diuntungkan. Hal ini dikatakan oleh Direktur Eksekutif Lingkar Madani Ray Rangkuti.

Baca Juga :   Gubernur Anies Pamer Instalasi Pengelolaan Air, Netizen: Pemerintah Investasi Air Bersih Bukan Miras

Menurutnya, sosok Ganjar memiliki peluang cukup besar untuk memenangi Pilpres 2024. Posisinya juga sangat diuntungkan jika Prabowo dan Anies sama-sama maju sebagai capres di Pemilu 2024.

Pasalnya, Ganjar dinilai memiliki basis suara yang berbeda dengan basis pemilih Anies dan Prabowo, yang notabene berasal dari kelompok yang sama. Karena itu, peluang Ganjar disebut Ray akan semakin terbuka lebar di pilpres.

Baca Juga :   Waspada Corona, Anies Imbau Jamaah Shalat Jumat Bawa Sajadah dan Tak Jabat Tangan

Nggak juga, justru dia menguat jikalau Anies maju, karena Anies dan Prabowo itu kan berbagi suara, dan dia dengan sendirinya akan meraup suara di tengah itu,” kata Ray, Minggu (8/5/2022).

Ray mengatakan, baik Prabowo dan Anies tentu akan memperebutkan suara yang sama dari kelompok Islam kanan. Hal itu dinilai sama sekali tidak mengganggu suara yang manjadi calon pemilih dari Ganjar Pranowo.

Baca Juga :   Anies Baswedan Pamer Proyek Rumah Panggung: untuk Mengurangi Resiko Banjir di Kampung Melayu

Kalau benar-benar Anies maju, suara umat islam itu akan terbelah, tidak lagi pada Pak Prabowo tetapi juga kepada Anies Baswedan,” jelasnya.