Ngaku Dukung Mahasiswa Demo 11 April, Ade Armando Tiba-tiba Datangi Gedung DPR

oleh
Demo 11 April, Ade Armando datangi gedung DPR
Demo 11 April, Ade Armando datangi gedung DPR (ist.)

kataberita.id, Jakarta — Dosen UI yang juga Pegiat media sosial, Ade Armando, tiba-tiba mendatangi gedung DPR RI, Senayan, Jakarta. Dia mengaku hendak mendukung para mahasiswa berunjuk rasa menolak masa jabatan presiden 3 periode.

“Mau dukung kalau gugatannya adalah agar tidak diperpanjang, agar dihentikan 3 periode, saya setuju,” ujar Ade kepada wartawan, Senin (11/4/2022).

Baca Juga :   Heboh Spanduk Luhut Pandjaitan Disebut Buronan Negara, Orator Aksi: Banyak Janji Palsu

Ade mengatakan, dukungannya itu diberikan kepada mahasiswa karena masa jabatan presiden 3 periode itu tidak pantas. Menurutnya, wacana perpanjangan masa jabatan presiden itu harus segera diselesaikan.

Menurutnya, eskalasi penolakan masa perpanjangan jabatan presiden akan terus meningkat bila tidak segera dihentikan. Meski demikian, Ade mengaku tidak akan ikut melakukan unjuk rasa.

“Saya tidak ikut demo, saya mantau dan ingin menyatakan saya mendukung,” ucapnya.

Baca Juga :   Ade Armando Babak Belur, Demo 11 April Ricuh

Lebih lanjut, Ade menyayangkan, aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) saat ini terpecah menjadi lima. Seharusnya, kata dia, mahasiswa bersatu dalam menyampaikan aspirasi.

“Khawatir ini bisa dimanfaatkan oleh pihak kepentingan-kepentingan politik tertentu, untuk agendanya masing-masing, dan mahasiswa harusnya sadar bisa sangat mungkin ditunggangi oleh siapapun,” tambah dia. (sumber/kataberita)