Gibran dan Bobby Sangat Berpotensi Gantikan Anies di DKI, Jika…

oleh
Gibran Rakabuming Raka dan Bobby Nasution
Gibran Rakabuming Raka dan Bobby Nasution (ist.)

kataberita.id — Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Wali Kota Medan Bobby Nasution dirasa memiliki modal yang cukup dan tidak dimiliki oleh kandidat lain untuk bertarung pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024.

“Modal keluarga dengan Pak (Presiden) Jokowi pasti kuat gitu, tapi kalau mau siapa saja didorong bisa,” ujar pengamat politik Hendri Satrio Jumat (11/3/2022).

Hal senada juga dikatakan oleh pengamat politik Ujang Komarudin. Gibran dan Bobby dipastikan memiliki banyak sumber daya untuk menang. Baik itu sumber daya politik maupun birokrasi.

Baca Juga :   Gibran Disebut Otomatis Keluar dari PDIP: Saya Ngikut Saja...

“Mereka anak presiden, punya banyak sumber daya untuk menang. Sumber daya politik, ekonomi, jaringan, birokrasi, dan lain-lain mereka kuasai,” ujar Ujang.

Menurut Ujang, dalam kontestasi politik tidak ada yang tidak mungkin. Skenario agar Gibran Rakabuming Raka dan Bobby Nasution mungkin bisa saja terjadi. Sementara untuk penilaian kinerja, kata Ujang, bisa dibuat bagus dengan pencitraan.

Baca Juga :   Puluhan Warga Keracunan Nasi Kotak Berlogo PSI, Pembela Keras Anies Langsung Berkomentar

“Lawannya kan kuat. Termasuk Anies juga akan maju lagi. Namun jika Jokowi nya masih presiden, bisa menang,” ungkapnya. “Tetapi jika Pak Jokowi sudah tidak menjadi presiden agak berat dan berpotensi kalah,” jelasnya.

Meski demikian Ujang berharap, sosok yang berpengalaman, berintegritas, mampu, dan diterima warga Jakarta yang dapat mengisi Gubernur DKI Jakarta 2024.

“Perlu juga agar pemimpin ke depannya harus berhati-hati dalam berbicara agar tidak menimbulkan kontrovesi. Karena keselamatan seseorang tergantung dalam menjaga lisannya,” pungkasnya.

Baca Juga :   Anies: Jakarta menjadi Kota Berketahanan Iklim, Bertransformasi dari Pembangunan Mobil ke Transit

Seperti diketahui, DKI Jakarta diprediksi masih menjadi magnet politik para kepala daerah lain di Indonesia. Pada Pilgub DKI 2024, sejumlah kepala daerah dan mantan kepala daerah yang populer di ruang publik diprediksi bakal meramaikan bursa calon orang nomor satu di Jakarta.