Anies Baswedan Berpeluang Dipinang Partai NasDem Daripada Ridwan Kamil untuk Capres 2021

oleh
Anies Baswedan dan Surya Paloh
Anies Baswedan dan Surya Paloh (ist)

kataberita.id — Direktur Eksekutif Arus Survei Indonesia (ASI) Ali Rif’an menanggapi wacana konvensi NasDem pada Pilpres 2024.

Sebelumnya, Ketua Umum NasDem Surya Paloh terjun langsung membicarakan figur yang ingin diusung. Menurut Ali, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berpeluang besar dipinang NasDem untuk menjadi Capres 2024.

Baca Juga :   Gubernur Anies Pamer Instalasi Pengelolaan Air, Netizen: Pemerintah Investasi Air Bersih Bukan Miras

“Anies Baswedan sangat mungkin jadi calon presiden yang diusung NasDem setelah konvensi,” ucap Ali sebagaimana dikutip dari GenPI.co.

Ali menjelaskan kedekatan Anies Baswedan dengan Ketum Nasdem Surya Paloh sudah terjalin sejak dulu. Oleh karena itu, dia menilai besar kemungkinan Anies Baswedan mendekat ke Nasdem karena tidak memiliki partai. 

“Beliau, kan, salah satu proklamator Nasdem sebelum jadi parpol. Jadi, hal itu bisa memengaruhi keterpilihannya,” jelasnya.

Baca Juga :   Posisi Survei di Level Atas, PKS Gaungkan Duet Anies-Sandi untuk Capres 2024

Selain itu, Ali menganggap Anies Baswedan cukup memiliki kekuatan lebih pada keterpilihan Pilpres 2024. Sebab, kata dia, dari sisi kecocokan dengan Nasdem, Anies Baswedan lebih unggul dari figur lainnya.

“Kalau melihat kecocokan, Anies berpeluang bersama Nasdem daripada Ridwan Kamil,” imbuhnya. (sumber/kataberita)