Sukmawati Pindah Agama ke Hindu, MUI: Saya Minta Ibu Jangan Lagi Berkomentar dan Merendahkan Islam…

oleh
Sukmawati Soekarnoputri
Sukmawati Soekarnoputri (foto: via okezone)

kataberita.id — Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Buya Anwar Abbas ikut mengomentari keputusan Sukmawati Soekarnoputriyang memilih meninggalkan Islam dan memeluk Hindu.

Dengan meninggalkan agama yangdiyakini sebelumnya, Anwar Abbas meminta Sukmawati tak lagi mengomentari Islam, apalagi sampai menjelekkan agama tersebut.

Sebagaimana diketahui Sukmawati beberapa kali dilaporkan ke pihak berwajib karena dugaan penistaan agama Islam.

“Jangan lagi ibu berkomentar dan mengurusi apalagi merendahkan agama yang ibu tinggalkan tersebut dengan menuding atau menyindir Islam dan umat Islam yang tidak toleranlah yang macam-macamlah,” kata Anwar Abbas kepada wartawan, Minggu (31/10/2021).

Baca Juga :   Heboh! Ceramah Dudung Abdurachman Disentil Orang MUI: Saya Menawarkan Standarisasi Da'i MUI...

Anwar Abbas mengingatkan, agar Sukmati menghormati agama yang diyakni sebelumnya dan terus menjaga hubungan baik dengan umat Islam.

“Jangan ada cerca mencerca dan jelek menjelekkan di antara kita karena itu akan merusak hubungan baik kehidupan antar umat beragama di negeri ini,” pintanya.

Anwar Abbas kemudian meminta Sukmati meneladani sikap-sikap toleransiPresiden pertama RI Soekarno yang juga merupakan ayah dari Sukmawati.

Baca Juga :   Nasib Klepon Tidak Islami, Kini Diusut MUI, Anwar Abas: Siapa yang Pertama Kali Mempostingnya?

“Ibu adalah anak dari presiden Soekarno yaitu seorang tokoh dan bapak bangsa yang beragama Islam yang telah berjuang mati-matian untuk mempersatukan bangsa indonesia yang sangat pluralis ini baik dari suku bahasa dan agama serta golongan,” sambungnya.

Lebih lanjut Anwar Abbas meminta Sukmawati agar turut menjagakerukunanumat beragama di Indonesia dengan menjalankan agama barunya dengan baik dan tak menyinggung umat beragama lainnya.

“Jadilah ibu menjadi seorang ibu dan warga negara serta pemeluk agama yang arif yang tidak hanya tahu tentang perasaannya. Tapi juga tahu dan pandai menjaga dan mempertimbangkan perasaan orang lain agar negeri ini aman, tentram dan damai,” tandasnya.

Baca Juga :   Duh Masyarakat yang Menolak Vaksin Kena Sanksi? Ketum MUI: Harus Buat Jera

Sebagaimana diketahui, Sukmawati Soekarnoputri resmi meninggalkan Islam setelah menjalankan prosesi pindah agamadi Sudhi Wadani di Singaraja, Bali, Selasa (26/10/2021). Putri Presiden pertama RI itu kini resmi memeluk Hindu.