Sekjen PDIP Blak-blakan: Megawati Minta Petunjuk Tuhan untuk Meneruskan Kepemimpinan dari Pak Jokowi

oleh -
Sekjen PDIP
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat menggelar jumpa pers di Kantor DPP PDIP di Jakarta, Rabu (11/12/2019). Rakernas I sekaligus peringatan HUT partai ke 47 pada 10-12 Januari 2020 lalu di Jakarta ini mengangkat tema 'Solid Bergerak Wujudkan Indonesia Negara Industri Berbasis Riset dan Inovasi Nasional' dengan sub tema 'Strategi Jalur Rempah dalam Lima Prioritas Industri Nasional untuk Mewujudkan Indonesia Berdikari. Foto: Dery Ridwansah/ JawaPos.com

kataberita.id — Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto blak-blakan mengungkapkan cara Megawati Soekarnoputri memilih kader yang layak menjadi calon presiden di Pilpres 2024.

Hasto Kristiyanto membeberkan, bahwa Megawati Soekarnoputri akan memutuskan capres usungan PDIP sesuai suara rakyat.

“Siapa yang akan menjadi (calon) presiden yang akan datang, partai tentu saja mengambil pertimbangan matang dan mendengarkan aspirasi rakyat dan itu dilakukan Ibu Megawati Soekarnoputri,” jelas Hasto Kristiyanto di Kantor DPP PDIP Jakarta Pusat, Sabtu (23/10).

Baca Juga :   Anies Minta Stasiun di Jakarta Dikelola oleh DKI: Untungnya, Presiden mantan Gubernur DKI

Hasto Kristiyanto mengungkapkan, Ketua Umum PDIP itu akan hati-hati memilih capres usungan PDIP.

Hal ini karena PDIP adalah mencari kader pilihan yang dapat meneruskan program dan pencapaian Jokowi selama memimpin Indonesia.

“Yang harus dilakukan partai adalah kesinambungan kepemimpinan Pak Jokowi dengan berbagai prestasinya, sangat penting untuk dicarikan sosok paling tepat di dalam melanjutkan estafet kepemimpinan itu,” ungkap Hasto Kristiyanto.

Baca Juga :   PDIP Tidak Mau Koalisi dengan PKS, Ahmad Syaikhu Ajak Kader Semangat Menyosngsong Kemenangan 2024

Selain itu, menurut Hasto Kristiyanto, Megawati juga akan meminta petunjuk dari Tuhan dalam mengambil keputusan sosok capres di Pilpres 2024 nanti.

“Termasuk melakukan kontemplasi mohon petunjuk dari Tuhan Yang Maha Kuasa terhadap sosok yang benar-benar layak untuk meneruskan kepemimpinan dari Pak Jokowi,” bebernya.

Dalam kesempatan itu, Hasto Kristiyanto menjelaskan, bahwa sosok capres yang dicari PDIP, yaitu berani mengambil tanggung jawab menanggung beban berat.

Baca Juga :   Jabatan Direksi dan Komisaris di BUMN Hanya Titipan, Adian Napitupulu: Selebihnya Titipan Siapa? Hantu, Dedemit, atau Apa?

“Kami mencari sosok pemimpin yang berani mengambil tanggung jawab, berani mengambil keputusan meski itu pahit,” tegas Hasto Kristiyanto.