Anies Baswedan Disebut Tak Layak Jadi Pemimpin, Relawan Anies Membantah: Mereka Itu Pendusta

oleh -
Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (ist.)

kataberita.id — Ketua Relawan Bala Anies, Sismono La Ode, menilai kritik yang menyatakan Anies Baswedan tak layak menjadi pemimpin hanya sekadar perang wacana.

“Kalau saya sih lihatnya itu ada perang wacana. Dalam alam demokrasi ini ada perang wacana. Siapa yang punya akses kekuatan wacana, ya itu yang dimenangkan,” kata La Ode kepada Warta Ekonomi, Sabtu (23/10/2021).

Pernyataannya tersebut merujuk pada kritik yang dilayangkan oleh Penasehat Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Pantas Nainggolan yang menyebut Anies Baswedan tak memiliki rekam jejak dan warisan yang jelas. Menurut La Ode, justru kritik tersebut yang tak memiliki substansi yang jelas.

Baca Juga :   Romantisnya Gubernur Anies dan Istri di Taman Anggrek Ragunan, Ini Pujian dan Netizen...

“Seperti ukuran [rekam jejak dan warisan] seperti apa, itu kan tidak ada. Makanya, menurut saya, [pemberi kritik] itu para pendusta juga,” tambahnya.

Salah satu indikator kegagalan Anies yang dilontarkan oleh Pantas ialah terkait program pembangunan rumah DP nol rupiah yang dijagokan Anies pada Pilkada DKI 2017 lalu. Pantas menilai program tersebut masih jauh dari target. 

Baca Juga :   Wow Masih Cuan di Masa Pandemi, Anies Baswedan Tenggak Uang Miras Mencapai Rp52,5 M

Akan tetapi, La Ode membantah kritik tersebut. La Ode mengklaim saat ini sudah banyak pengembang properti yang menggunakan strategi DP nol rupiah dalam penjualan mereka. Oleh karena itu, sebagai sebuah ide, program yang digagas Anies tersebut terbilang sudah terealisasi.

“Sebagai sebuah ide, itu sudah terealisasi,” pungkasnya.

La Ode juga menilai Anies Baswedan memiliki elektabilitas yang memadai untuk Pilpres 2024 mendatang. Pandangannya ini berangkat dari beragam program Anies Baswedan yang ia yakini telah terimplementasi di DKI Jakarta, seperti layanan transportasi umum JakLingko yang terintegrasi serta pembangunan infrastruktur yang lebih modern.

Baca Juga :   Heboh! Banyak Pejabat DKI Jakarta yang Mengundurkan Diri di Era Anies, Ini Daftarnya...