Rizal Ramli Layak Ditandingkan dengan Jokowi, Tak Kalah Hebat dengan Anies Baswedan

oleh -
Rizal Ramli
Rizal Ramli

kataberita.id — Ahli hukum tata negara Refly Harun mengaku tertarik dengan sosok mantan Menteri Koordinator Perekonomian Rizal Ramli. Bahkan, menurutnya, sosok tersebut layak ditandingkan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Bagaimanapun kita butuh sosok yang bisa mengangkat harkat, martabat, dan derajat bangsa ini baik di dalam dan luar negeri,” ujar Refly sebagaimana dikutip dari GenPI.co.

Baca Juga :   Dukung Jokowi Jabat Presiden 3 Periode, Politikus Gerindra ini Ingin Menampar?

Menurutnya, Indonesia butuh pemimpin yang memiliki konsep-konsep, rekam jejak yang apik, kematangan, kemampuan, jaringan, dan lain sebagainya.

“Sosok Rizal Ramli dari sisi kapasitas pribadi saya yakin bisa ditandingkan dengan siapapun calon-calon yang pernah disebut,” katanya.

Dirinya menyebut Rizal Ramli tak kalah dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, bahkan Presiden Jokowi.

Baca Juga :   Ini Pernyataan Sikap HMI Cabang Cianjur Terkait Kasus Kritik BEM UI kepada Presiden Jokowi di Media Sosial

“Saya rasa Rizal Ramli tak akan kalah kalau diadu dalam perdebatan dan lain sebagainya. Karena selain sosok ini merupakan senior, dia juga memiliki banyak pengalaman,” ujarnya.

Refly juga mewajarkan jika nama Rizal Ramli tidak masuk ke dalam berbagai macam survei. Sebab, menurutnya, hal itu dikarenakan nama tersebut tidak dimasukkan.

“Survei yang diadakan itu, hampir semuanya bersifat semi terbuka. Sepanjang namanya tidak dimasukkan dalam survei, ya, namanya tidak akan ada,” katanya.

Baca Juga :   Anies Baswedan Berpotensi Diusung 3 Parpol di Pilpres 2024?

Seperti diketahui, sebelumnya Refly Harun juga berharap Rizal Ramli bisa ikut dalam kontestasi politik 2024. Kendati demikian, menurutnya, calon alternatif tidak akan muncul selama presidential treshold masih menjadi cara main untuk menghasilkan pemimpin. (sumber/katabrita)