Negara Lain Akui Kehebatan Presiden Jokowi, Direktur CYPR Beri Nilai 7,5

oleh -
Presiden Jokowi tengah gelar rapat virtual
Presiden Jokowi tengah gelar rapat virtual (ist.)

kataberita.id — Direktur Eksekutif Center for Youth and Population Research (CYPR) Dedek Prayudi menilai cukup baik dua tahun kepemimpinan Presiden Jokowi-Maruf Amin. Dia bahkan mengungkap kehebatan Presiden Jokowi juga sudah diakui oleh dunia internasional.

“Saya memberi nilai 7,5. Satu yang paling urgent dilakukan Pak Jokowi yaitu penanganan pandemi,” ucap Dedek sebagaimana dikutip dari GenPI.co.

Baca Juga :   Ini Pidato Presiden Jokowi di Acara Pelantikan Pengurus DPP Ormas MKGR

Dedek menjelaskan kondisi itu bahkan tidak hanya dirasakan masyarakat Indonesia. Sebab, menurutnya, kepemimpinan Jokowi diakui negara lain soal penganan Covid-19.

“Bukan hanya saya dan rakyat Indonesia lainnya yang merasakan, melainkan dunia juga mengakui (penangan covid-19, red),” jelasnya.

Uki, sapaan akrabnya, mengatakan penilaian tersebut memang cukup baik. Akan tetapi, dia merasa pemerintahan Jokowi-Maruf Amin masih harus mengatasi masalah perekonomian di Indonesia.

Baca Juga :   Heboh! Lomba Menulis dengan Tema 'Hormat Bendera Menurut Islam', BPIP Panen Kritikan

“Alasan memberi nilai 7,5, terlihat dari agenda pembangunan yang terpaksa membayar ongkos dari penanganan pandemi,” imbuhnya. (sumber/kataberita)