Jawab Tudingan Kubu Moeldoko, Andi Mallarangeng: Hitler Itu Merampas, Menduduki, dan Menguasai…

oleh -
Andi Mallarangeng
Andi Mallarangeng (ist.)

kataberita.id — Partai Demokrat mengatakan, cerminan dari ideologi Hitler adalah merampas, menduduki, dan menguasai negara-negara lain yang padahal bukan haknya.

Atas dasar itu, Partai Demokrat memastikan jika AD/ART hasil keputusan Kongres 2020 bukan cerminan dari ideologi Hitler.

Demikian Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Andi Mallarangeng merespons tudingan kelompok Moeldoko yang mengatakan AD/ART Partai Demokrat 2020 cerminan dari ideologi Hitler.

Baca Juga :   Berkat Drama Kudeta? Elektabilitas Demokrat Meroket, AHY: Kami Tidak Punya Maksud Lain...

“Hitler itu merampas, menduduki, dan menguasai negara-negara lain, yang padahal bukan haknya. Mulai dari Polandia, Perancis, Belanda dsb. Membegal pada dasarnya. Karena dia merasa bisa dan kuat,” ujar Andi Mallarangeng kepada Kompas.TV, Rabu (13/10/2021).

Andi Mallarang lebih lanjut mengatakan, AD/ART Partai Demokrat 2020 adalah hasil keputusan Kongres 2020 yang dihadiri oleh pemilik suara yang sah.

Baca Juga :   Kemungkinan Ditolak? SBY Daftarkan Demokrat ke Dirjen Kekayaan Intelektual Kemenkumham Atas Nama Pribadi

“Itu Kongres yang benar, bukan KLB abal-abal yang tidak jelas siapa yang menghadirinya,” ujarnya.

“Ketua Umum KLB abal-abal itu sama sekali bukan kader Partai Demokrat, tapi ingin merampas dan membegal Ketua Umum yang sah. Hanya karena merasa kuasa dan punya uang. Silakan simpulkan sendiri.”

Sebelumnya, Juru Bicara KLB Deli Serdang membela Yusril Ihza Mahendra yang dituding Benny Kabur Harman mengadopsi pemikiran Hitler terkait gugatan AD/ART Partai Demokrat. Tidak hanya membela, kubu Moeldoko juga menuding ideologi Hitler tercermin di dalam AD/ART Partai Demokrat Tahun 2020.