Ketua DPP PDIP: Di Luar Barisan Bukan Banteng, Itu Namanya Celeng…

oleh -
Ganjar Pranowo
Ganjar Pranowo (ist. via sindonnews)

kataberita.id — DPC Seknas Ganjar Indonesia (SGI) Kabupaten Purworejo mendeklarasikan diri siap mendukung Ganjar Pranowo maju Pilpres 2024.

Hal itu langsung direspons keras oleh Ketua DPP PDIP Bidang Pemenangan Pemilu yang juga merangkap Ketua DPD PDIP Jateng, Bambang “Pacul” Wuryanto dengan gerakan tersebut.

“PDIP itu adalah barisan yang mendapat perintah, Adagium di PDIP itu yang di luar barisan bukan banteng, itu namanya celeng. Jadi apapun alasan itu yang deklarasi, kalau di luar barisan ya celeng,” kata Bambang di Sukoharjo, dikutip kataberita.id dari wartaekonomi.co.id Sabtu (9/10/2021).

Baca Juga :   PDIP dan Demokrat Saling Serang, Omongan Hasto Bikin Panas Kuping Demokrat

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua DPC PDIP Purworejo, Sambogo yang juga menjadi Ketua DPC Seknas Ganjar Indonesia (SGI) Purworejo, Albertus Sumbogo justru menantang Bambang.

“Di bawah tekanan kepemimpinan beliau (Bambang Wuryanto) lahir lah kader-kader dengan mental babu, bebek dan beo,” kata Sumbogo, Minggu (10/10/2021).

Sumbogo menambahkan pernyataan Pacul justru akan menciptakan kader PDIP dengan mental pesuruh.

Baca Juga :   Ini Kesamaan antara Ganjar dengan Jokowi, Siapa yang Banyak Disukai Rakyat Indonesia?

“Dalam banyak hal Pak Bambang Pacul telah mengubah jiwa para kader menjadi seperti pesuruh, kon ngalor, ngalor, kon ngidul, ngidul (diperintah ke utara ya ke utara, diperintah ke selatan ya ke selatan),” tandasnya. (sumber/kataberita)