Pedagang Kaki Lima di Papua Barat Minta Tolong ke Presiden Jokowi, Ini yang Terjadi…

oleh -

kataberita.id — Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghampiri seorang pedagang kaki lima yang membentangkan spanduk saat dirinya akan melakukan kunjungan kerja ke lokasi penanaman jagung di Kelurahan Klamesen, Kecamatan Mariat, Sorong, Papua Barat, Senin (4/10/2021).

Dilansir Biro Pers Sekretariat Presiden, aksi seorang pedagang wanita yang membentangkan spanduk menarik perhatian Jokowi.

Baca Juga :   Wakil Ketua MPR RI: Terima Kasih Presiden Jokowi Atas Keberpihakan Kepada UMKM

Spanduk tersebut bertuliskan “Selamat datang Pak Jokowi tolong perhatikan kami pedagang kaki lima”. Spanduk itu dibentangkan di tepi Jalan Basuki Rahmat, Kota Sorong.

Awalnya Presiden Jokowi tidak langsung menghampiri pedagang itu. Dia memprioritaskan kunjungan kerja terlebih dahulu sesuai agenda kerja yang dijadwalkan.

Setelah kunjungan kerja selesai, Presiden Jokowi meminta kepada Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono untuk kembali ke lokasi pedagang wanita itu, sebelum menuju bandara untuk kembali ke Jakarta.

Baca Juga :   Ahok: Kita Merem Aja Pertamina Pasti Untung

Setelah dihampiri, ternyata wanita itu merupakan pedagang kue dan roti yang bernama Ibu Juhari. Dia sengaja membentangkan spanduk untuk menarik perhatian Jokowi karena hendak meminta bantuan.

“Tadi apa kok kayak demo-demo (membentangkan spanduk) segala?” tanya Presiden kepada pedagang tersebut.

Usai mendengar keluh kesah Ibu Juhari, Presiden Jokowi memberikan tambahan modal untuk usahanya.

Baca Juga :   Heboh KKB Dicap Teroris, Mahfud MD Malah Bongkar Ratusan Teroris di Tanah Air