Beresiko Tinggi Jika Anies Baswedan Nekat Maju di Pilpres 2024, Ini Alasannya…

oleh -
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (ist.)

kataberita.id — Pengamat Politik, Adi Prayitno, secara blak-blakan mengungkapkan bahwa Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, tanpa jabatannya bukanlah apa-apa.

Menurutnya, walau kerap berada di posisi atas dalam berbagai survei elektabilitas, Anies Baswedan akan memiliki kesulitan tersendiri saat maju ke pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

“Menurut saya sangat beresiko bila Anies baswedan nekat untuk maju pilpres 2024 mendatang,” jelas Adi Prayitno, Senin (20/9).

Baca Juga :   Ini Hasil Survei IndexPolitica: Calon Presiden RI, Prabowo Paling Banyak

Adi mengungkapkan, bahwa Anies akan sulit unggul karena tidak memiliki partai yang mengusungnya untuk maju pemilu 2024 mendatang.

“Anies jadi nggak bisa maju karena tak memiliki partai,” tuturnya.

Dia juga mengungkapkan, Anies Baswedan sedang berada di masa-masa akhir jabatannya sebagai seorang Gubernur. Maka, tanpa jabatan Anies bisa menjadi sosok yang tak populer seperti sekarang ini.

Baca Juga :   Tokoh Tionghoa Sebut Ahok 'Suka Nyakitin Rakyat' dan Siap Dukung Anies di Pilkada DKI Selanjutnya

“Masa jabatan sebagai gubernur sebentar lagi sudah habis, bisa saja dia sudah mulai suram, dan tak populer lagi. Dia ramai itu karena gubernur, kalau bukan saya kira popularitas Anies biasa saja,” tutupnya.

Dalam hasil beberapa lembaga survei, nama Anies Baswedan terus berada di puncaknya, bahkan menggungguli beberapa tokoh politik ternama dalam survei KedaiKOPI dan Litbang Kompas.