Rizal Ramli Hormat untuk Anies hingga Luhut, Tapi Tidak Sebut Jokowi

oleh -
Rizal Ramli
Rizal Ramli (ist.)

kataberita.id — Rizal Ramli memberi ucapan selamat dan penghormatan kepada Anies Baswedan. Gubernur DKI Jakarta itu sukses menangani pandemi Covid-19 di ibu kota. Jumlah kasus aktif di Jakarta yang sempat mencapai angka tertingginya, yakni 113.137 pada 16 Juli 2021, berhasil ditekan hanya dalam waktu kurang dari dua bulan sejak puncak gelombang kedua.

Berdasarkan data Kementerian Kesehatan, kasus aktif Covid-19 di DKI per hari ini, Selasa 7 Sepetember 2021, tersisa 4.779 kasus.Sejak awal pandemi hingga hari ini total ada 853.171 kasus Covid-19 di DKI.

Di saat bersamaan pasien yang sembuh sebanyak 835.001 kasus.Situasi perkembangan Covid-19 yang terus mengalami perbaikan berarti di provinsi yang dipimpin oleh Anies ini membuat fasilitas perawatan dan isolasi semakin terlihat kosong.

Baca Juga :   Heboh Teriak di Medsos, Ferdinand Hutahaean: TANGKAP ANIES! Pembohong Sukses Berbohong karena Pintar Bicara

DKI memiliki lebih dari 140 rumah sakit rujukan Covid dan sejumlah fasilitas isolasi terpusat dengan kapasitas puluhan ribu pasien. Prestasi Anies dan jajarannya di Pemprov DKI mendapat apresiasi dari tokoh nasional Rizal Ramli.

Ekonom senior yang terus  berjuang mewujudkan keadilan dan kemakmuran rakyat itu mengaku takzim dengan pencapaian penanganan Covid-19 di Jakarta.

“Covid DKI sudah terkendali. Salut pada Gubernur Anies,” kata Rizal.

Tidak hanya Anies, mantan penasihat ekonomi Perserikatan Bangsa Bangsa ini juga angkat topi ke Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Luar Negeri Retno Lestari Priansari Marsudi, dan Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan.

Baca Juga :   Puluhan Warga Keracunan Nasi Kotak Berlogo PSI, Pembela Keras Anies Langsung Berkomentar

Hal itu juga disampaikan Rizal atas upaya ketiganya dalam penanganan Covid. Secara nasional, total kasus Covid-19 yang tercatat sepanjang pandemi sebanyak 4.140.634 orang. Kabar baiknya, pasien sembuh semakin bertambah setiap harinya. Per hari ini total 3.864.848 orang telah sembuh dari Covid.

Keberhasilan itu antara lain berkat percepatan akselerasi program vaksinasi oleh Kementerian Kesehatan. Vaksinasi Covid-19 secara nasional per hari ini telah mencapai 108,11 juta dosis vaksin. Rinciannya, vaksinasi dosis 1 telah diberikan sebanyak 67,83 juta dosis, 38,85 juta untuk dosis 2 dan sebanyak 1,43 juta dosis lainnya untuk vaksinasi gotong royong.

Baca Juga :   Anies-Erick Thohir, Politisi Gerindra: Tinggal Hompipa Siapa yang Mau Capres atau pun Cawapres

Di sisi lain, ketersediaan vaksin juga menjadi hal penting. Kementerian Luar Negeri menjadi garda terdepan dalam upaya penyediaan vaksin tersebut. Lobi-lobi dilakukan oleh Retno cs agar Indonesia bisa mendapatkan akses ke negara-negara produsen vaksin.

Hingga Senin kemarin, Indonesia telah menerima total 225,4 juta dosis vaksin Covid-19 yang berasal dari berbagai merek baik dalam bentuk jadi maupun bulk.Adapun usaha Luhut dalam penanganan Covid menonjol setelah diberlakukannya pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM.