Terancam Gagal Minta Pertanggungjawaban Anies Soal Formula E, Arief Poyuono: Gruduk Balaikota

oleh -
Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (ist. via jpnn)

kataberita.id — Mantan Waketum Partai Gerindra Arief Poyuono menilai langkah Fraksi PDIP dan PSI DKI Jakarta yang mengajukan interpelasi terhadap Gubernur Anies Baswedan soal hajatan mobil listrik Formula E

Ia pun menilai bahwa upaya PDIP dan PSI tersebut tidak akan berhasil lantaran fraksi-fraksi lainnya menolak aksi interpelasi terhadap Anies.

Namun, menurut dia, ada cara lain yang bisa digunakan untuk meminta pertanggungjawaban kepada Anies terkait Formula E, yakni dengan jalan ekstraparlementer dengan mengerahkan ratusan ribu massa untuk menggelar aksi di Balai Kota DKI Jakarta.

Baca Juga :   Anies Tunjuk Ahmad Sahroni Jadi Ketua Pelaksana Formula E, Ternyata Alasannya Ini...

“PDIP & PSI tidak akan berhasil melakukan interpelasi terhadap @aniesbaswedan, kecuali dengan jalan extraparlementer. Turunkan massa aksi ratusan ribu gruduk Balaikota..,” cuitnya, dalam akun Twitter, seperti dilihat, Sabtu (4/9/2021).

Sebelumnya, ia mengingatkan soal potensi ledakan kasus baru Covid-19 jika hajatan mobil balap listrik Formula E digelar di Jakarta

Baca Juga :   Begini Kekaguman Anies Baswedan Saat Blusukan ke Masjid Taj Mahal Mini di Sunter...

“Mengelar Turnamen Balapan Formula mengundang kerumunan masyarakat yang tidak bisa beli tiketnya.. Covid-19 bisa meledak lagi nanti,” cuitnya dalam akun Twitternya, seperti dilihat, Jumat (3/9/2021).

Karena itu, ia pun mengancam akan menduduki sirkuit Formula E jika Pemprov DKI Jakarta bersikeras menyelenggarakan Formula E.

“Kalau terus ngotot yuk kita mobilisasi rakyat lagi susah & korban PHK untuk duduki sirkuitnya..,” kata anak buah Prabowo Subianto ini.

Baca Juga :   Mampir di Warung Makan, Anies Baswedan Kembali Dibanggakan Warganet: Lanjut Jadi Presiden 2024 Pak...

Seperti diketahui, rencana Pemprov DKI Jakarta menggelar ajang Formula E di Ibu Kota masih menjadi polemik hingga saat ini.

Sementara itu  Anggota Fraksi PDIP dan PSI DPRD DKI Jakarta resmi menyerahkan surat interpelasi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait Formula E ke pimpinan DPRD.