Heboh! Netizen Sebut Dosen UI Ade Armando Provokator Sudah Singgung Agama Anthony Ginting

oleh -
Ade Armando
Dosen Universitas Indonesia Ade Armando (ist. via republika)

kataberita.id — Dosen Ilmu Komunikasi Universitas Indonesia, Ade Armando mendapatkan hujatan dari netizen, usai dirinya menyinggung soal agama Anthony Ginting di media sosial.

Tentunya, hal itu mendapatkan sorotan dari berbagai pihak. Ade Armando menyinggung agama Anthony Ginting usai pebulutangkis itu gagal melaju ke final Olimpiade Tokyo 2020.

Singgungan Ade Armando kepada Anthony Ginting itu lewat unggahannya di Twitter, Minggu 1 Agustus 2021, membagikan sebuah poster meme yang berisi percakapan soal agama Anthony Ginting.

Baca Juga :   Duh Puan Maharani Dipretelili Sama Dosen UI: Puan Sama Sekali Tidak Berpeluang Jadi Presiden...

“Eh Ginting tu Islam atau Kristen? Ya Kristenlaaah… Oooooh…,” tulis Ade Armando.

Sontak unggahan pakar ilmu komunikasi itu menuai reaksi keras dari netizen. Sejumlah di antaranya menilai postingan Ade soal keyakinan Anthony Ginting tersebut merupakan bentuk provokasi.

“Provokator!!! Napa bawa2 agama lu??!! Mau Islam Kristen dia tetap anak bangsa dan membawa nama bangsa bukan soal agama!!,” geram pengguna Twitter Stevaniehuangg.

Baca Juga :   Indonesia Raih Emas Pertama Olimpade Tokyo, Syarief Hasan: Terima Kasih Greysia dan Apriyani

Netizen tersebut juga meminta kepada pihak Universitas Indonesia (UI) untuk mengevaluasi sikap Ade Armando itu.

“Coba univ_indonesia dosen yang kayak gini apa msh dipertahankan??? Memalukan!!,” tegasnya.

Hal senada juga diutarakan netizen IwanLife. Menurutnya, hal yang disampaikan Ade Armando tersebut bermuatan provokatif.

“Dosen di kampus ternama univ_indonesia sebagai dosen komunikasi. Tapi penyampaian komunikasi nya penuh dengan kata kata PROVOKATIF,” ungkapnya.

Baca Juga :   M Kece dan Yahya Waloni Dibekuk Polisi, Netizen: Abu Janda dan Ade Armando Kapan Ditangkap?

Selain itu, kata sang netizen, sikap Ade Armando yang menyinggung soal agama Anthony Ginting tersebut sudah memalukan bahkan mengerikan.