Mahfud MD Sebut SBY Sosok Religius, dan Pernah Bermimpi Buruk Tentang Situasi Negara, Ada Apa?

oleh -
Mahfud-MD
Mahfud MD (ist.)

kataberita.id — Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menyinggung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) merupakan sosok yang religius. Seperti diketahui, SBY mendadak menulis twit berupa doa memohon kepada Tuhan agar diberikan kemurahan hati-Nya kepada bangsa Indonesia.

“Selamatkan negeri kami dan kami semua. Bimbinglah pemerintah kami dan juga kami masyarakat Indonesia agar dapat mengatasi pandemi besar ini. Amin,” kata SBY, Rabu (28/7). Merespons cuitan SBY di Twitter pribadinya, @SBYudhoyono, Mahfud MD kemudian ikut buka suara.

Baca Juga :   Desakan Demokrat Kubu Moeldoko Buka Kembali Kasus Korupsi Proyek Hambalang, Ini Kata KPK...

“Saya kenal lama dengan Pak SBY. Sejak Pak SBY jadi Menko Polsoskam dan saya Menhan di era Gus Dur (Abdurrahman Wahid), memang beliau selalu mengajak berdoa,” jelas Mahfud MD dalam keterangannya, Jumat (30/7).

Mahfud MD mengungkapkan, bahwa pada suatu hari, SBY pernah bermimpi buruk tentang situasi negara. Setelah mengalami mimpi buruk itu, SBY lalu mengajak dirinya untuk berdoa.

Baca Juga :   Jhoni Allen: Demi Tuhan SBY Tak Berkeringat dan Tak Berdarah-Darah di Demokrat

“Pak SBY pernah bercerita bermimpi buruk tentang situasi negara dia lalu mengajak saya berdoa. Itu juga sudah saya tulis di buku saya, Setahun Bersama Gus Dur (2003),” ungkap Mahfud MD.

Mahfud MD pun menceritakan pengalaman SBY yang selalu berdoa, tepatnya ketika dirinya menjabat sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), sedangkan SBY masih menjadi presiden.

Baca Juga :   SBY Gerah dan Seakan Beri Signal ke Moeldoko: Aku Lawanmu, Bukan AHY!

Menurut Mahfud MD, ketika itu SBY selalu mengajak berdoa setiap menghadapi permasalahan bangsa. Bahkan, dalam pidato-pidato resminya, SBY sering mengajak berdoa dan berjuang dengan sabar.