Rizal Ramli Puji Pidato Politik Fahri Hamzah, Ujung-ujungnya Dibalas Begini…

oleh -
fahri-hamzah-gelora
Wakil Ketua Umum Partai Gelora Rizal Ramli (ist)

kataberita.id — Pujian begawan ekonomi Rizal Ramli atas pidato Fahri Hamzah soal tren perubahan fungsi partai politik mendapat sinyal positif dari Partai Gelora.

Fahri yang menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Partai Gelora itu merespons pujian tersebut dengan membuka pintu lebar kepada RR, sapaan Rizal Ramli untuk memberi tempat di partainya.

Baca Juga :   Rizal Ramli: BPK Keluarkan Anggaran 1.035 Triliun untuk Penanganan Covid? Hasilnya Nol, Nol, Nol

Awalnya, Rizal Ramli memuji pidato Fahri yang mengkritik tren perubahan partai politik layaknya parpol dalam negara komunis yang dikontrol segelintir orang dan keluarga.

Pidato tersebut dianggap sejalan dengan visinya untuk menghapus presidential threshold yang dinilai menjadi cikal bakal demokrasi kriminal.

“Inilah mengapa kita harus dobrak presidential threshold harus nol, agar parpol tidak sekadar bus sewaan oligarki. Biarkan rakyat memilih pemimpin bukan cukong-cukong, sehingga demokrasi kriminal diubah amanah!” tegas Rizal Ramli di akun Twitter pribadinya, Minggu (25/7).

Baca Juga :   Fahri Hamzah Bereaksi: Tak Elok, Mahfud MD Sindir Susi Karena Banyak Kapal Mangkrak di Natuna

“Fahri Hamzah bagus sekali, terang benderang,” sambung RR.

Pujian tersebut pun seakan mengetuk pintu partai pimpinan Anis Matta itu untuk memberi ruang kepada mantan Menko Perekonomian era Presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur itu.

“Selamat bergabung di Partai Gelora bang,” balas Fahri Hamzah kepada RR dengan diakhiri emoticon wajah menyeringai. (rmol/kataberita)

Baca Juga :   Sering Kritik Jokowi, Fahri Hamzah dan Fadly Zon Dapat Bintang Tanda Jasa, Kenapa Abu Janda Sering Puji Jokowi Gak Dapat!