Wow! Indonesia Menduduki Posisi Pertama Kasus Harian-Kematian Corona Tertinggi di Dunia

oleh -
Tenaga Kesehatan Covid
Tenaga Kesehatan Covid-19 tengah menangani pasien (antara)

kataberita.id, JAKARTA — Indonesia dijuluki sebagai episentrum Corona Dunia. Hal ini sangat wajar karena Indonesia, sepekan terakhir tercatat sempat menduduki posisi pertama kasus harian-kematian Corona tertinggi.

Rumah sakit yang menangani pasien COVID-19 juga sudah mulai kewalahan menghadapi gelombang kedua pandemi yang disebabkan oleh varian delta. Varian ini dikenal lebih cepat menular dan terbukti membuat angka corona di RI terus meroket, bahkan kasus hariannya pun memecahkan rekor hingga mencapai 50 ribu kasus.

Baca Juga :   Puan Prihatin Terhadap Pekerja Selama Pandemi: Perusahaan Wajib Bayar THR Para Pekerja

Indonesia masih terus berjuang menghadapi pandemi Corona dan terus berupaya menurunkan angka penyebaran virusnya. Dibeberapa hari terakhir ini sempat menyentuh angka kasus harian dan kematian tertinggi di dunia. Wajar saja bila ada media asing yang menyebut RI sebagai episentrum baru di dunia.

Berdasarkan update kasus COVID-19 harian di dunia, Jumat (23/7/2021), Indonesia masih menjadi yang pertama dengan jumlah penambahan kasus harian corona sebesar 49.071 kasus dengan angka kematian tertinggi harian sebanyak 1.566, berdasarkan data Wordometers. Bisa dikatakan hari ini menjadi juara di urutan pertama dalam kasus harian corona tertinggi di dunia.

Baca Juga :   Cuma Anies yang Dipuji Terkait Data Covid-19 oleh Peneliti Oxford, Gubernur Lain Tidak?

Hingga Jumat (23/7) sore, Total kasus Corona secara keseluruhan di Indonesia menyentuh angka 3.082.410 kasus. Dan total pasien Corona yang dinyatakan sembuh hingga kini sudah berjumlah 2.431.911 kasus.

Selain ketersediaan kasur, ketersediaan alat medis lain seperti oksigen juga kian menipis hingga beberapa warga yang terpapar harus mencari pertolongan ke rumah sakit rujukan. Begitulah gambaran salah satu RS Rujukan yang dipenuhi oleh pasien COVID.