“Mensos Risma Bukan Negarawan Tapi Tukang Omel”

oleh -
Tri Rismamaharini
Mensos Tri Rismamaharini (ist.)

kataberita.id — Pernyataan Menteri Sosial Tri Rismaharini yang mengancam akan memindahkan Aparatur Sipil Negara (ASN) di bawah kementeriannya ke Papua mendapat kritikan.

Advokat senior Hermawi Taslim mengatakan, apa yang diungkapkan Risma sangat disayangkan. Pria yang juga Waktetum DPP Persaudaraan Penasehat Hukum Indonesia (Peradi Pergerakan) itu berpendapat, sebaiknya Risma diikutkan sekolah di Lemhanas.

Baca Juga :   Bamsoet Bersama Menteri Sosial Serahkan Bantuan Sembako kepada Para Veteran

Tujuannya, agar menjadi negarawan bijak yang mengerti geopolitik dan geostrategi Indonesia. Menurut Taslim, Risma harus sekolah dulu ke Lemhannas sebelum memindahkan para ASN di Balai Wyata Guna ke Papua.

Kata Taslim, politisi PDIP yang pernah menjabat Walikota Surabaya dua periode itu harus tahu dampak dari kata-kata yang diucapkannya.

“Dari caranya memberi teguran serta mengaitkan antara kemarahan terhadap ASN yang tidak becus bekerja dengan Papua sungguh menegaskan siapa Risma sebenarnya. Risma bukan negarawan tapi tukang omel,” demikian kata Hermawi, Selasa (13/7).

Baca Juga :   Mau Digaji Besar? Jadi Anak Buah Pak Anies Saja! Berikut Rinciannya...

Dalam pandangan Hermawi, sebagai pejabat Risma seharusnya paham bahwa saat ini semua orang sedang capek menghadapai pandemi virus corona baru (Covid-19).

“Masing-masing daerah mempunyai caranya sendiri dalam berkomunikasi dan berbudaya. Jadi kalau mau marah, marah saja tidak perlu mengaitkan dengan berbagai hal yang sebenarnya tidak perlu diucapkan,” tegas Taslim. (sumber/kataberita)

Baca Juga :   Usai Datangi Kantor KPK, DPR Segera Panggil Risma Terkait 21 Juta Data Ganda Penerima Bansos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.