Heboh Arti Kata ‘Thaun’ Gegara Video di TikTok, Ini Tanggapan KH. Ma’ruf Amin

oleh -
Ilustrasi Corona pixabay
Ilustrasi Corona (pixabay)

kataberita.id — Viral arti kata ‘Thaun’ gara-gara media sosial TikTok menjadi perbincangan warganet hingga mendapatkan respon dari Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin.

Berawal dari unggahan video di media sosial TikTok oleh akun @pria_ginsul bahwa ada kata ‘Thaun’ dalam videonya. Kata itulah yang menarik perhatian warganet hingga Wapres KH. Ma’ruf Amin.

Dalam video tersebut disebutkan bahwa wabah ‘Thaun’ sedang terjadi di Madura Jawa Timur sangat berbahaya dan dibawah ada respon dari Wapres KH. Ma’ruf Amin terkait kata ‘thaun’ dalam video yang viral.

Baca Juga :   Jubir Wapres RI Minta Polisi Usut Pembuat Foto Kolase Ma'ruf Amin-Kakek Sugiono

“Apabila ada yang mengetuk pintu di pertengahan malam maupun siang jika itu tidak dikenal tolong jangan menjawab. Dahulukan mengintip melalui lubang kecil. Apa bila dijawab orang itu bisa sakit atau bahkan mati. Karena ini yang dinamakan Thaun,” tulisan dalam video tersebut yang diunggah 8 Juli 2021 dikutip kataberita.id dari Berita KBB.com via Berita DIY pada tanggal 14 Juli 2021.

Baca Juga :   Para Ulama Protes Soal Masjid Ditutup Gegara PPKM, Baiknya Kiyai Ma’ruf Amin Beri Pencerahan

Video yang diunggah pada tanggal 8 Juli 2021 oleh @pria_ginsul akhirnya menjadi viral dan menyebar ke berbagai media sosial.

Selain itu, unggahan video ‘Thaun’ banyak mengundang komentar dengan berempati juga mendoakan agar daerah Madura segera keluar dari wabah yang membahayakan Thaun’ tersebut.

Disisi lain ada netizen yang tidak percaya akan adanya wabah yang dinamakan ‘Thaun’ dan hanya menjadikan itu sebagai konten belaka.

Baca Juga :   PUISI : J. Akid Lampacak

Viralnya video dengan kata ‘Thaun’ di TikTok menjadikan Wakil presiden Ma’ruf Amin berkomentar dalam cuitan Twitter walaupun tidak secara langsung menyebutkannya.

“Ingat, zaman Khalifah Umar Bin Khattab ketika pandemi Thaun mewabah di Syam,” tulis akun twitter @Kiyai_MarufAmin pada Selasa, 13 Juli 2021 dikutip Berita KBB.com dari Berita DIY.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.