AS Hibahkan 4,5 Juta Dosis Vaksin, Wakil Ketua MPR Ucapkan Terima Kasih kepada Amerika Serikat

oleh -
Syarief Hasan
Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan (ist. via mantra)

kataberita.id, JAKARTA – Wakil Ketua MPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Syarief Hasan menyambut baik bantuan vaksin Moderna dari Amerika Serikat untuk Indonesia yang tiba pada Ahad (11/7/2021). Bantuan vaksin Moderna dari Amerika Serikat yang baru tiba sebanyak 3 (tiga) juta dosis vaksin merek Moderna, beserta tabung oksigen dan bantuan medis lainnya.

Rencananya, Amerika Serikat akan kembali menambah bantuan vaksin Moderna untuk Indonesia. Komitmen ini disampaikan oleh Senator Amerika Serikat, Tammy Duckworth pada Senin, (12/7/2021). Amerika Serikat akan menambah sebanyak 1,5 juta dosis sehingga total bantuan vaksin dari Amerika Serikat mencapai 4,5 juta dosis.

Baca Juga :   Ini Respons Dosen UI Terkait Gagalnya Aksi Desak Jokowi Mundur dan Tolak PPKM Level 4

Syarief Hasan pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Amerika Serikat atas hibah vaksin yang diberikan kepada Indonesia. “Saya atas nama Pimpinan MPR RI dari Fraksi Partai Demokrat menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas bantuan hibah vaksin merek Moderna yang diberikan oleh Pemerintah Amerika Serikat untuk membantu Indonesia dalam penanganan Pandemi,” kata Syarief Hasan kepada kataberita.id, pada Rabu, (13/7/2021).

Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat ini menyebutkan, Pandemi Covid-19 menuntut kerja sama antar semua negara untuk saling bergotong-royong. “Kita memahami bersama bahwa Pandemi ini mendunia sehingga kita harus saling bergandengan tangan dan bergotong royong dengan negara lain untuk memastikan bahwa Pandemi Covid-19 dapat teratasi dengan baik,” Tuturnya.

Baca Juga :   Anies Libatkan Banyak Dinas Bantu Pemulasaran Jenazah Covid-19, dan Siapkan Tabung Oksigen

Ia juga menyampaikan, hubungan baik antara Indonesia-Amerika Serikat harus terus dipupuk sehingga dapat berlanjut pada sektor yang lain. “Hubungan yang baik antara Indonesia dan Amerika Serikat, begitu pula dengan Jepang, dan Singapura yang telah menyumbang ini harus dijaga dan ditingkatkan. Harapannya agar hubungan yang saling mendukung tersebut dapat berlanjut di masa yang akan datang dalam rangka pemulihan ekonomi masing-masing negara,” ungkap Syarief Hasan.

Ia juga berharap, program vaksinasi dapat menjangkau seluruh masyarakat Indonesia. “Beberapa negara telah memberikan bantuan vaksin Covid-19 sehingga harapannya, program vaksinasi dapat menjangkau seluruh masyarakat Indonesia, khususnya kelompok rentan seperti tenaga medis, tenaga pendidikan, hingga para pelaku UMKM.”, ungkap Syarief Hasan.

Baca Juga :   Benarkah Obat Kolesterol Bisa Turunkan Risiko Kematian Covid-19 Sampai 41%

Politisi Senior ini juga mendesak Pemerintah untuk lebih tegas dalam penanganan Pandemi Covid-19. “Pemerintah sudah mengambil kebijakan PPKM Darurat sehingga dibutuhkan ketegasan di lapangan agar laju penyebaran Covid-19 ini dapat diputus. Beberapa hari terakhir, jumlah kasus harian 47.899 kasus dan ini sangat memprihatinkan sehingga Pemerintah harusnya lebih tegas dalam memutus laju penyebaran Covid-19 yang semakin meningkat,” jelas Syarief Hasan. (kataberita/icn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.