dr Tirta Usul Gaji Pejabat Dipotong: Agar Senasib dengan Temen-temen yang PPKM

oleh -
dr Tirta
dr Tirta (via republlika)

kataberita.id – Dokter Tirta baru-baru ini menyampaikan usul kepada pemerintah terkait pelaksanaan PPKM darurat yang tengah berlangsung di Jawa dan Bali.

Lewat sebuah cuitan yang ia unggah di akun Twitter-nya pada Jumat (9/7/2021) dr. Tirta mengusulkan agar gaji para pejabat dipotong selama masa PPKM ini.

Tujuannya, agar para pejabat merasakan nasib para warga yang mengalami penurunan pendapatan atau bahkan tak berpendapatan selama masa PPKM.

“Usul gaji pejabat dicut sebagian donk, agar senasib dengan temen-temen yang PPKM,” tulis dr. Tirta.

Baca Juga :   Unjuk Rasa Tolak PPKM, Pentolan IDI Kasih Nasihat

Dokter Tirta menyebut pemotongan gaji pejabat tersebut sebagai wujud solidaritas terhadap rakyat, karena uang yang untuk menggaji mereka adalah uang dari rakyat.

“Kan yang gaji dari uang rakyat tuh rakyatnya kan kesusahan, sebagai pejabat yang digaji rakyat, coba solidaritas,” lanjutnya.

Ia juga mengatakan bahwa hasil potongan gaji itu bisa duganakan untuk membayar utang negara akibat pandemi.

“Duitnya kan bisa buat nombokin utang-utang negara akibat pandemi,” tulis dr. Tirta.

Baca Juga :   Sungguh Memalukan, Anies Minta Bantuan Ini ke Negara Asing

“Jangan cuma bisa edukasi ‘ini bela negara, susah bareng-bareng’ ye ok. Gue susah. Lu susah juga sama-sama, jadi adil,” tulisnya lagi di cuitan selanjutnya.

Pemotongan gaji pejabat di negara tetangga

Pemotongan gaji pejabat untuk penanganan corona pernah dilakukan oleh beberapa negara, seperti Singapura, Malaysia, Hongkong, dan India.

Di Singapura, gaji Perdana Menteri Lee Hsieen Loong termasuk salah satu yang tertinggi di dunia yakni sebesar 2,2 juta dolar Singapura (Rp22,25 miliar) selama setahun, sementara gaji Presiden Halimah mencapai 1,54 juta dolar Singapura (Rp17,6 miliar). 

Baca Juga :   Gubernur Anies Berpesan Jangan ke Luar Kota, Ternyata Ini Maksudnya...

Presiden Halimah Yacob mendonasikan satu bulan gaji secara sukarela demi memberi bonus para petugas medis.

Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong juga mengeluarkan kebijakan pemotongan gaji selama tiga bulan bagi dia sendiri, presiden, menteri, dan anggota perlemen sebagai solidaritas bangsa dalam menghadapi pandemi corona.

Sementara itu di Malaysia…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.