Ini Kelompok Kadrun: Kritik Anis Disebut Kafir, Hina Presiden Dibilang Demokrasi

oleh -

kataberita.id — Pegiat media sosial, Chusnul Chotimah melemparkan sindiran kepada kelompok pendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, yang ia sebut kelompok ‘kadrun’.

Menurut dia, ketika ada pihak yang menghina dan ingin melengserkan Presiden Joko Widodo (Jokowi), para kadrun menyebut aksi tersebut sebagai demokrasi. 

Namun, hal berbeda terjadi jika mengkritik Anies, kadrun pun langsung mencap pengkritik tersebut kafir lantaran tidak senang dengan gubernur muslim.

Baca Juga :   Presiden Jokowi Resmi Umumkan Larangan Mudik Tahun Ini bagi Semua Kalangan

“Menghina presiden dan ingin presiden lengser kata kadrun itu demokrasi tapi giliran kritik Anies kata kadrun ga boleh kamu bukan warga DKI, dicap kafir karena ga senang Gub muslim,” cuitnya dalam akun Twitternya, dilihat, Jumat (2/7/2021)

“Membela presiden kata kadrun itu merusak demokrasi tapi giliran bela Anies kata kadrun bela agama Allah. (emoji tertawa),” sambungnya.

Baca Juga :   Jokowi Dinilai Salah Gunakan Fasilitas Negara, Pencalonan Gibran Dibahas di Istana

Lanjutnya, ia mengatakan seolah kalau demokrasi hanya untuk kadrun. Bahkan, yang menjadi aneh, ketika ada pihak yang ingin mengganti demokrasi dengan khilafah, kadrun tak bersuara bahkan merangkul pihak tersebut.

Presiden Joko Widodo (setkab.go.id)

“Demokrasi hanya untuk mereka aja tapi giliran ada yang ajak tinggalkan demokrasi diganti dengan khilafah mereka diam bahkan merangkul. Itulah kadrun,” sindir @ChusnulCH_. (we/kataberita)

Baca Juga :   Senggol Harta Jokowi, Roy Surya Kena Semprot Ruhut Siutompul: Urusi Aja Panci, Gak Usah Banyak Omong...