Heboh Fadli Zon Tak Bisa Diselamatkan atau Meninggal Dunia? Benarkah…

oleh -
Fadli Zon
Fadli Zon umumkan dirinya terpapar covid-19 (tangkapan layar youtube/teropong senayan)

kataberita.id — Beredar di media sosial, sebuah klaim yang seolah menyebut Politikus Fadli Zon tidak bisa diselamatkan atau diasumsikan meninggal dunia.

Klaim tersebut dibagikan di kanal YouTube bernama ‘Teropong Istana’ dalam sebuah video yang mengabarkan kondisi Fadli Zon.

Tertuli sebuah narasi yang mengindikasikan bahwa Fadli Zon tidak bisa lagi diselamatkan atau dengan kata lain diasumsikan bahwa dia meninggal dunia.

Pada foto thumnail video, digunakan foto keadaan seperti di rumah sakit dengan adanya satu pasien yang terbarng di tempat tidur rumah sakit dan telah ditutupi kain selayaknya seseorang telah meninggal dunia.

Baca Juga :   Kisah Pengemudi Ojol: Tunjukkan Video Jokowi tapi Tetap Ditagih Debt Collector

Narasinya sebagai berikut:

“BERITA VIRAL – INNALILLAHI.. TAK KUASA MELIHATNYA TANGISAN KELUARGA TAK TERBENDUNG – BERITA TERBARU”.

Lalu benarkah klaim tersebut?

PENJELASAN

Berdasarkan penelusuran turnbackhoax.id — jaringan suara.com, klaim yang menyebut Fadli Zon meninggal dunia tersebut salah.

Setelah video diputar, hal yang disampaikan dalam video berbeda dengan narasi yang tertera dalam thumbnail. Pada video tersebut, pemilik channel YouTube Teropong Istana menjelaskan tentang kondisi Fadli Zon yang terindikasi positif terpapar Covid-19 meski telah melakukan vaksinasi untuk kedua kalinya.

Berdasarkan hasil penelusuran, tidaklah ditemukan fakta Fadli Zon meninggal dunia. Namun fakta yang ada ialah benar bahwa Fadli Zon terpapar Covid-19 meski telah melakukan vaksin untuk kedua kalinya.

Baca Juga :   Meski Corona Mewabah, KPK Tetap Jalankan Tugas Pemberantasan Korupsi

Menyadur solopos.com, dijelaskan bahwa Fadli Zon mengabarkan tentang kondisinya yang terpapar Covid-19 melalui akun Twitter-nya. Ia juga menyatakan bahwa Covid-19 itu nyata karena ia terpapar Covid-19 setelah menjalani vaksinasi sebanyak dua kali pada bulan Maret lalu.

Disadur dari kompas.com, wakil ketua umum partai Gerindra Habiburokhman juga menjelaskan bahwa kondisi Fadli Zon pada saat terindikasi positif Covid-19 dalam keadaan yang stabil. Akan tetapi, ia harus menjalani perawatan di rumah sakit untuk memaksimalkan pemulihannya.

Baca Juga :   Ngeri! Anies Sebut Jumlah Pemakaman Covid-19 Naik 10 Kali Lipat

Selain itu, menyadur detik.com, Fadli Zon juga melalui akun Twitter-nya meminta doa untuk kesehatannya serta mengajak masyarakat untuk tetap waspada dalam menjaga kesehatan, menjaga jarak, dan menjaga imunitas tubuh.

Bahkan pada tanggal 8 Juni 2021 lalu, melalui akun Twitternya, Fadli Zon menyatakan bahwa swab yang dilakukannya pada pagi hari hasilnya negatif Covid-19.

Fadli Zon juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendoakan serta tetap mengimbau agar tetap menjaga protokol kesehatan dan tidak mengabaikan adanya Covid-19 itu sendiri.

KESIMPULAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.