Sosialisasi Empat Pilar, Zuristyo Tegaskan Ada Peran Penting Santri dan Kiai dalam Pendirian Bangsa

oleh -
Kunjungan Kerja Anggota Dewan
Sosialisasi Empat Pilar (ist. doc. kataberita)

BANGKA BELITUNG, kataberita.id — Ratusan Warga dan tokoh masyarakat kota Pangkal Pinang prov kepulauan Bangka Belitung berkumpul mengikuti Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yang digelar di rumah aspirasi anggota DPR RI Zuristyo Firmadata di Perum Greenland Cluster Rosewood Kelurahan selindung kecamatan Gabek Pangkalpinang provinsi Bangka Belitung pada hari sabtu, (17/04/2021.

Di hadapan peserta sosialisasi yang mayoritas anak muda, Zuristyo Firmadata mengatakan bahwa sosialisasi empat pilar merupakan tugas MPR yang mesti dilakukan sesuai dengan amanat UU MD3.

Baca Juga :   Megawati Jelaskan Soal Dirinya yang Tak Salami Surya Paloh

Menurut Zuristyo, empat pilar kebangsaan merupakan rukun dalam bernegara bila salah satunya hilang di pastikan negara ini akan bubar.

“Bila salah satu rukun itu diingkari, negara ini bisa bubar Untuk itu, warga negara wajib menjalankan rukun bernegara agar bangsa ini tetap kokoh dan kuat sepanjang masa,” ujarnya.

Ia menegaskan agar umat Islam khususnya tidak alergi dengan dasar dan pilar bernegara.

Baca Juga :   Sosialisasi 4 pilar Kebangsaan MPR RI : Zuristyo Permadata : "Masyarakat Wajib Terima Bangsa Majemuk"

Diungkapkan bahwa Pancasila merupakan ijtihad dari para ulama. Hal demikianlah yang membuat Pancasila tidak bertentangan dengan agama Islam “Tidak ada nilai-nilai Pancasila yang bertentangan dengan nilai-nilai agama,” tuturnya.

Zuristyo menegaskan peran ulama dan santri dalam perjuangan bangsa Indonesia sangat vital dan penting.
“Negara ini lahir dari perjuangan para ulama,” tuturnya.

Baca Juga :   Anggota DPR RI dari NasDem Bawa 3 Istri Saat Pelantikan

Sebelum ada TNI, disebutkan dulu ada laskar-laskar, seperti Laskar Sabilillah, yang diaktifi oleh para santri, ulama, dan umat Islam. “Inilah berkah dari perjuangan ulama, santri, dan umat Islam makanya kita jangan lupakan jas Hijau,” tegasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.