Halal Bi halal Bersama PA 212, Anies: Bukan Sekadar Tiadanya Kekerasan, Tapi Hadirnya Rasa Keadilan

oleh -
Anies Baswedan

kataberita.id — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan bahwa rasa keadilan merupakan prasyarat untuk masyarakat bisa hidup damai, tenang, dan teduh. Hal ini disampaikan Anies saat memberikan sambutan dalam silaturahmi dan halal bihalal virtual yang digelar Persaudaraan Alumni (PA 212).

“Saya sering garisbawahi bahwa kedamaian itu tidak ditandai dengan tiadanya konflik. Kedamaian itu ditandai dengan hadirnya rasa keadilan. Karena itulah, penting sekali bagi kita semua untuk menggarisbawahi bahwa hadirnya rasa keadilan menjadi prasyarat untuk bisa muncul perasaan damai, tenang, teduh bagi semua,” kata Anies yang ditayangkan dalam akun YouTube FNN TV, Sabtu (22/5/2021) malam.

Baca Juga :   Jangan Iri Dengar Banyak Prestasi Anies Baswedan, Kini Raih opini WTP dari BPK

Anies menyoroti tema yang diambil oleh PA 212 dalam gelaran silaturahmi dan halal bihalal secara virtual. Acara tersebut bertemakan ‘jalin silaturahmi perkuat ukhuwah untuk kedamaian bangsa’. Menurutnya, tema yang diambil tersebut tepat sebagai momentum untuk merefleksikan diri dan membentuk kedamaian.

“Dengan ikhtiar seperti itu, maka kita bisa menuju kepada akar yang bisa menghadirkan kedamaian dalam arti yang sesungguhnya. Karena bukan sekedar tiadanya konflik, bukan sekadar tiadanya kekerasan, tapi hadirnya rasa keadilan,” kata Anies.

Baca Juga :   Pengamat Blak-Blakan Buka Kedok Anies Baswedan, Ternyata Pelesiran Hanya Tipuan Politik Belaka

“Sebuah agenda yang sejalan dengan perintah konstitusi kita, bahwa tujuan kita bernegara adalah menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Anies berharap momentum silaturahmi ini dapat menjadi kesempatan bagi seluruh masyarakat, khususnya umat muslim di Indonesia untuk bisa saling menjaga ketertiban dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.