Anies Tutup Paksa Ancol, TMII & Ragunan Karena Kerumunan, Terlambatkah?

oleh -
Suasana Libur Lebaran di Ancol
Ilustrasi Suasana Libur Lebaran di Ancol (ist.)

kataberita.id — Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memutuskan menutup sementara tempat wisata. Tempat wisata yang ditutup adalah Ancol, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), serta Taman Margasatwa Ragunan.

Hal itu disampaikan oleh Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Gumilar Ekalaya dalam sebuah surat edaran yang diberikan kepada pengelola tiga tempat wisata itu. Surat edaran itu tertanggal hari ini, seperti dikutip dari detikcom Sabtu (15/5/2021).

Baca Juga :   Program Unggulan Gubernur Anies Banyak yang Gagal, eh Malah Sibuk Safari Politik

Gumilar mengatakan penutupan ini berdasarkan hasil evaluasi Pemprov DKI Jakarta. Ada dua poin yang disampaikan oleh Gumilar dalam suratnya.

Berikut bunyi surat yang ditujukan Gumilang ke tiga tempat wisata itu:

Berdasarkan hasil evaluasi peningkatan pengunjung pada tanggal 14 Mei 2021 dan tanggal 15 Mei, maka kepada pengelola Taman Impian Jaya Ancol, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), serta Taman Margasatwa Ragunan dengan ini disampaikan hal sebagai berikut:

Baca Juga :   Gubernur Anies Makan Gudeg Kaki Lima di Menteng, Netizen: Gubernur Rasa Presiden

1. Terhitung mulai tanggal 16 Mei 2021 sampai tanggal 17 Mei 2021 agar melakukan penutupan sementara tempat usaha dalam rangka penguatan protokol kesehatan

2. Kawasan usaha pariwisata akan dibuka kembali pada tanggal 18 Mei 2021.

No More Posts Available.

No more pages to load.