Baku Tembak, Pasukan Setan TNI vs Tentara Surgawi di Papua

oleh -
Ilustrasi Baku Tembak TNI dengan KKB di Papua
Ilustrasi Baku Tembak TNI dengan KKB di Papua (ist. via detik)

kataberita.id — Eskalasi di Papua meninggi usai Kepala Badan Intelijen Daerah (Kabinda) setempat, Brigjen Putu Dani tewas ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) beberapa waktu lalu.

TNI tak tinggal diam, begitu pun Polri. TNI kini sudah menyiapkan Pasukan Setan sebanyak 400 personel.

“Iya sudah disiapkan, Pasukan Setan 400 personel,” kata Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) III/Siliwangi Kolonel Infanteri F.X. Sri Wellyanto saat dihubungi CNNIndonesia.com, melalui sambungan telepon, Rabu (5/5).

asukan Setan sendiri adalah personel TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan (Satgas Pamrahwan) dari Batalyon Infanteri (Yonif) 315/Garuda.

Baca Juga :   Pesawat Tempur TNI Jatuh dan Meledak di Kampar Riau, Timpa Dua Rumah Warga

Pasukan Surgawi

Juru Bicara Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM), Sebby Sambom menyebut, pihaknya akan dengan suka cita menyambut ratusan personel yang tergabung di Pasukan Setan itu. Untuk itu, pihaknya telah menyiapkan Pasukan Surgawi untuk itu.

“Pasukan Setan Indonesia, silakan datang ke Papua. Pasukan Bala Tentara Surgawi dan Pasukan TPNPB siap layani,” kata Sebby saat dihubungi CNNIndonesia.com melalui pesan singkat, Rabu (5/5).

Baca Juga :   Ditunjuk Jadi Panglima TNI, Gatot Nurmantyo Minta Setnov Robek-robek Surat dari Jokowi

Pihaknya, kata Sebby, sudah siap mengawal dan memerangi pasukan setan. Bahkan, kata dia, semua pimpinan dan pejuang Papua merdeka yang berjuang di bawah organisasi sayap militer yaitu TPNPB telah mendeklarasikan siap melawan Indonesia.

“Dan kami akan terus melakukan perlawanan hingga Papua harus merdeka penuh. Motto TPNPB adalah satu pucuk senjata lawan seribu pucuk senjata, jadi apa pun kondisinya kami tetap berjuang dengan iman kepada Tuhan kami,” kata Sebby.

Baca Juga :   Ngeri, Pasukan Kalajengking Hitam TNI Hadapi Pemberontak Kebal Peluru

Sebby juga mengatakan, pihaknya sudah pernah mengajak dan melakukan perundingan dengan Indonesia terkait Papua. Namun, pihak Indonesia justru menolak ajakan rundingan tersebut.

“Sudah lama kami ajukan, tapi pemerintah RI tidak punya niat,” kata Sebby.

Baku Tembak Lagi

Kontak tembak antara aparat TNI-Polri dengan KKB kembali terjadi di Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua pada Kamis (6/5) malam.

Kasatgas Humas Operasi Nemangkawi, Kombes Iqbal Alqudusy menjelaskan…

No More Posts Available.

No more pages to load.