Cie, cie! Jokowi Terang-terangan Acungkan Jempol ke Menteri Ini, Ada Apa?

oleh -
Presiden Joko Widodo
Presiden Joko Widodo (foto: itworks.id)

kataberita.id — Presiden Jokowi mengacungkan jempol kepada pemerintah Kota Surabaya. Musababnya kota ini adalah wilayah yang pertama menjadikan pengolahan sampah untuk menjadi energi listrik (PSEL).

Hal itu dikatakan Jokowi saat meresmikan fasilitas pengolahan sampah menjadi energi listrik yang berada di tempat pembuangan akhir (TPA) Benowo Kota Surabaya Jawa Timur, hari ini.

Baca Juga :   Jokowi Diserang, Politikus Demokrat Ungkit Janji AS Beri RP28,5 T 'Damai dengan Israel'

“Ini yang pertama jadi. Yang lain masih maju mundur, kurang urusan urusan taping fee jadi belum selesai. Hingga sekali lagi saya acungi dua jempol untuk Pemerintah Kota Surabaya,” kata Jokowi di lokasi peresmian di Surabaya, Jatim pada Kamis 6 Mei 2021.

Jokowi mengapresiasi kesungguhan dan niat Wali Kota Surabaya sebelumnya Tri Rismaharini alias Risma kemudian dilanjutkan dengan Eri Cahyadi.

Baca Juga :   Bila Puan Maharani dan Risma Jadi Pasangan Pilpres 2024, Ini Kata Pengamat

Pasalnya, sejak Peraturan Presiden (PP) mengenai percepatan pembangunan instalasi PSEL diterbitkan di tahun 2018, ada saja alasan bagi pemerintah daerah belum rampung mengerjakannya hingga saat ini.

“Tapi memang kecepatan bekerja Pemerintah Kota Surabaya patut kita acungi jempol. Sehingga ini (PSEL Benowo) selesai yang pertama dari tujuh kota yang saya tunjuk lewat Peraturan Presiden,” kata dia. (we/kataberita)

Baca Juga :   Ganjar Pranowo Lebih Disayang Presiden Jokowi Daripada Puan Maharani...

No More Posts Available.

No more pages to load.