PSI Kritik Anies Cari Beras ke Jatim, Gerindra: PSI Itu Nggak Ngerti, Tak Punya Dasar yang Kuat, Belajar Dulu Lah

oleh -
Anies Baswedan
Anies Baswedan (ist.)

kataberita.id — Fraksi PSI DPRD Jakarta mengkritik Gubernur Anies Baswedan yang sampai ke daerah lain seperti Jawa Timur untuk memenuhi pasokan pangan di ibu kota. Bahkan, Anies juga dinilai memiliki agenda politis dalam kunjungannya beberapa waktu lalu itu.

Menanggapi hal ini, Penasihat fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik meradang. Ia meminta PSI agar belajar lebih dulu sebelum mengeluarkan pernyataan.

Baca Juga :   Gubernur Anies Makan Pecel? Netizen: Pemimpin yang Sangat Didambakan

“Saya kira PSI itu nggak ngerti, Jakarta nggak perlu sawah, belajar dulu lah PSI itu. Ini saya agak keras ngomong karena apa, karena menurut saya salah ngomong dia,” ujar Taufik saat dikonfirmasi, Senin (3/5/2021).

Menurut Taufik, Jakarta memang pada dasarnya sudah bekerja sama sejak lama dengan daerah penghasil pangan. Di ibu kota sendiri memang sudah ada sawah di beberapa lokasi.

Baca Juga :   Wow! Anies Lebih Unggul dari Ganjar, di Survei Capres Pilihan Anak Muda Indikator Politik

“Memang Jakarta punya sawah? Ada tuh di marunda, dan cakung paling nggak. Saya kira apa yang dilakukan kerja sama dengan daerah-daerah penghasil pangan itu semua akhirnya dilakukan Jakarta,” jelasnya.

Karena itu, Wakil Ketua DPRD DKI ini menilai PSI terlalu berlebihan mengritisi Anies apalagi tak memiliki dasar yang kuat.

Ia pun meminta PSI juga harus adil mengakui jika ada kebijakan atau hal yang perlu diapresiasi dari kerja Anies.

Baca Juga :   Jreng! KPK Lanjut Periksa Kasus Korupsi Lahan Rumah DP Rp0 yang Seret Nama Gubernur Anies?

“Menurut saya sederhana, ketika ada orang menilai baik itu akan diakui, ketika tidak berbuat baik tidak diakui. Lalu dia apa? Kan banyak dia dapat penghargaan itu harus diapresiasi juga,” pungkasnya. (sumber/kataberita)