Jreng! Pasukan Setan Siap Diterjunkan ke Papua, Asops Panglima TNI: Laksanakan Tugas!

oleh -
Pasukan Setan TNI
Pasukan Setan TNI (ist.)

kataberita.id — Batalyon Infanteri (Yonif) 315/Garuda atau yang dikenal dengan julukan Pasukan Setan kemarin mendapatkan kunjungan kehormatan dari Asisten Operasi (Asops) Panglima TNI Mayjen TNI Syafrudin. 

Kedatangan Asops Panglima TNI ke Markas Pasukan Setan yang berada di Gunung Batu, Bogor itu dilakukan dalam rangka mengecek secara langsung kesiapan pasukan tempur TNI Angkatan Darat yang berada di bawah komando Kodam III/Siliwangi sebelum bertugas ke Papua.

Pasukan Setan TNI
Pasukan Setan TNI

Pasukan Setan Yonif 315/Garuda rencananya akan menjalankan operasi selama 9 bulan di Timika, Papua sebagai Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan (Satgas Pamrahwan).

Baca Juga :   Baku Tembak, Pasukan Setan TNI vs Tentara Surgawi di Papua

Sebagai prajurit tempur TNI Angkatan Darat yang akan bertugas di daerah rawan Papua, Asops Panglima TNI menyampaikan pesan kepada Dansatgas dan para Danpos agar selalu memperhatikan seluruh anggotanya di medan operasi.

“Laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, jangan lengah dan selalu waspada,” kata Asops Panglima TNI Mayjen TNI Syafrudin dilansir VIVA Militer, Selasa, 4 Mei 2021.

Baca Juga :   Jenderal Marinir TNI Selamatkan Nyawa Megawati Saat Dikepung OPM

Asops Panglima TNI juga menekankan kepada seluruh personel Satgas Pamrahwan Yonif 315/Garuda agar senantiasa memelihara naluri intelijennya selama menjalankan tugas operasi di Papua. Sebab Papua merupakan daerah rawan yang saat ini menjadi sorotan karena ulah kelompok bersenjata Organisasi Papua Merdeka (OPM) yang telah dinyatakan oleh pemerintah sebagai organisasi teroris.

Pasukan Setan TNI
Pasukan Setan TNI

“Namanya daerah operasi itu tidak ada yang aman, semuanya rawan semua prosedur harus kalian laksanakan, semuanya direncanakan terutama pada saat patroli prosedur taktis harus kalian laksanakan jangan seenaknya meninggalkan pos. Jangan pernah menerima tamu di pos, semoga prajurit mempunyai naluri intelijen maupun naluri tempur pelihara naluri itu,” ujarnya.

Baca Juga :   Pesawat Tempur TNI Jatuh dan Meledak di Kampar Riau, Timpa Dua Rumah Warga

Menurutnya, wilayah operasi Papua bukanlah daerah yang mudah atau ringan bagi setiap prajurit TNI. Sehingga soliditas antar-anggota dan kesungguhan dalam menjalankan perintah atasan harus dijalankan dengan penuh kesungguhan dan keikhlasan.