Peringatan Hari Buruh Internasional, Wakil Ketua MPR RI: Apresiasi Kepada Seluruh Buruh di Indonesia

oleh -
Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan
Wakil Ketua MPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Syarief Hasan (ist. doc. kataberita)

kataberita.id — Wakil Ketua MPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Syarief Hasan menyampaikan apresiasi dan harapannya terhadap para buruh di Indonesia. Harapan ini disampaikan bertepatan dengan peringatan Hari Buruh Internasional yang jatuh pada hari Sabtu, (1/5/2021).

Syarief Hasan menilai, para buruh memiliki peran besar bagi perkembangan dan percepatan pembangunan di Indonesia. “Para buruh adalah bagian dari pahlawan devisa negara yang memiliki kontribusi besar bagi bangsa Indonesia,” kata Syarief Hasan kepada kataberita.id Sabtu (1/5)

Baca Juga :   Direksi Kartu Prakerja Digaji Tinggi, Wakil Ketua MPR: Pemerintah Tidak Konsisten Mengelola Keuangan Negara

Ia pun mengapresiasi kontribusi kaum buruh dalam pembangunan di Indonesia. “Saya atas nama pribadi, Partai Demokrat, dan Pimpinan MPR RI menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh buruh di berbagai belahan tanah air,” ungkapnya.

Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat ini pun mendorong Pemerintah untuk memperhatikan kesejahteraan buruh di Indonesia. “Pemerintah memiliki tugas dan tanggung jawab untuk memastikan kualitas dan kesejahteraan kaum buruh di Indonesia terpenuhi,” ungkapnya lagi.

Baca Juga :   Tidak Setuju RUU Cipta Kerja, Wakil Ketua MPR: RUU Ini Ditolak Banyak Buruh dan Tidak Berpihak Pada Rakyat

Ia juga mendorong Pemerintah untuk menegaskan perusahaan-perusahaan dalam wilayah Indonesia agar memperhatikan kesejahteraan buruh. “Perusahaan harus memperhatikan kesejahteraan buruh dan menghindari melakukan PHK. Buruh adalah salah satu pilar dari perusahaan,” Tegas Syarief Hasan.

Syarief Hasan berharap, para buruh dapat terus berkontribusi dalam pembangunan ke depan. “Tentu, harapan kita bersama, kaum buruh dapat terus berkontribusi bagi bangsa dan negara. Terutama, dalam menguatkan perekonomian Indonesia di masa Pandemi,” harapnya.

Baca Juga :   Pemerintah Enggan Beri Solusi, Wakil Ketua MPR: UU Ciptaker Semakin Ditolak Masyarakat Luas

Politisi Partai Demokrat ini juga tidak lupa menyampaikan ucapan selamat kepada para buruh di Indonesia. “Saya menyampaikan selamat Hari Buruh Internasional kepada seluruh buruh di Indonesia. Semoga, ini memperkuat tekat untuk berkontribusi bagi bangsa dan negara.” Tutup Syarief Hasan (kataberita/icn)