Partai Ummat Mantap Gercep, PKS Siap Kolaborasi dengan Amien Rais?

oleh -
Deklarasi Partai Ummat
Deklarasi Partai Ummat (ist.)

kataberita.id — Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyambut baik atas dideklarasikannya Partai Ummat oleh Amien Rais, Kamis (29/4). PKS juga siap bekerjasama dan berkolaborasi dengan Partai Ummat sejauh itu untuk memperjuangkan kepentingan umat dan rakyat Indonesia. 

“PKS meyakini bahwa untuk membangun bangsa ini diperlukan kiprah dari seluruh elemen bangsa,” kata Ketua Departemen Politik DPP PKS Nabil Ahmad Fauzi kepada Republika.

Baca Juga :   Elektabilitas Demokrat Naik Tajam, PDIP Turun Drastis, Diam-diam Partai Ummat Membuat Kejutan

Bagi PKS, Nabil menuturkan, kehadiran Partai Ummat adalah bagian dari hak konstitusional warga negara untuk berpartisipasi dalam politik nasional. Selain juga sebagai sarana fastabiqul khairat untuk berkontribusi bersama-sama dalam upaya membangun bangsa.

Menurutnya, setiap partai didirikan untuk tujuan baik dan membidik segmen masyarakat yang dinilai dapat diwakilinya. Karena itu, setiap partai diyakini memiliki segmen pemilihnya masing-masing. 

Baca Juga :   Partai Demokrat dan PKS Bertemu, Anies-AHY for Pilpres 2024, Cocok Gak ya?

“Tinggal bagaimana kiprah dan kinerja setiap partai mampu meyakinkan rakyat untuk memilih dan menitipkan aspirasinya,” ucapnya.

Ia juga menegaskan bahwa PKS terus bekerja serius untuk memastikan bahwa kehadiran PKS benar-benar dapat memberikan pelayanan dan pembelaan yang terbaik bagi rakyat.

Sementara itu Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKS Aboe Bakar Alhabsyi mengatakan masih ada banyak ceruk pemilih yang bisa diambil. Ia mengajak Partai Ummat untuk berlomba-lomba mendapatkan suara dari 265 juta lebih masyarakat Indonesia.

Baca Juga :   Konflik Israel dan Palestina Semakin Menguat, PKS Minta Pemerintah Turunkan Pasukan TNI ke Palestina